Surya Paloh: NasDem dan PKB Tak Boleh Berpisah

Kursi NasDem dan PKB di DPR sama-sama hanya bertambah satu

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan, bahwa NasDem dan PKB tidak boleh berpisah di masa-masa yang akan datang.

Menurut Paloh, NasDem dan PKB memiliki sedikit kesamaan yakni salah satunya dalam Pemilu 2024 perolehan kursi tak bertambah banyak di DPR RI. NasDem dan PKB hanya menambah satu kursi.

"Pemilu yang lalu cuma lebih 1 kursi, sama-sama ada kenaikan. Pemilu yang ini juga 1 kursi. Nah ini menandakan NasDem dan PKB tidak boleh berpisah ke manapun juga," kata Surya Paloh saat memberikan pidato di Mukernas PKB, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

Pada kesempatan itu, Surya Paloh turut memuji Cak Imin selama memimpin PKB. Dia menegaskan, bahwa Cak Imin merupakan salah satu politikus hebat di negara ini.

Ia bahkan memuji karena kepiawaian itu, Cak Imin telah melampaui dirinya dalam kancah perpolitikan Indonesia.

"Saya memiliki subjektivitas sendiri kepada Gus Muhaimin ini, karena memang hubungan yang sudah berjalan dari puluhan tahun," kata dia.

"Jadi melihat progres perjalanan dari tahapan demi tahapan yang sudah dilalui, malam hari ini saya harus katakan, Gus Muhaimin sudah jauh melangkahi kemajuan apa yang saya capai," lanjutnya.

Diketahui, pada Pemilu 2024 lalu, NasDem berkoalisi dengan PKB dan PKS untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, pasangan yang disingkat AMIN.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya