Selain Jokowi, NasDem Undang Prabowo-Gibran di Kongres III

Presiden Jokowi akan membuka Kongres III

Jakarta, IDN Times - Partai NasDem akan menggelar Kongres III di Jakarta International Convention Center (JCC) pada 25-27 Agustus 2024. Partai NasDem mengundang Presiden Joko "Jokowi" Widodo untuk membuka Kongres III.

Ketua DPP Partai NasDem, Willya Aditya, mengungkapkan dalam kongres nanti, pihaknya juga akan mengundang Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, untuk memberikan materi terkait perjalanan Indonesia selama lima tahun ke depan.

Materi dari Prabowo-Gibran tersebut, kata Willya, akan disinergikan dengan program NasDem. Terutama masalah ekonomi maupun stabilitas nasional.

"Jadi mereka presentasi di sini, yang paling penting masalah ekonomi, kita kan sangat concern dengan masalah stabilitas nasional, nanti maka kemudian kita undang tim itu ke sini dalam bentuk simposium yang melibatkan banyak pihak, tapi host-nya Partai NasDem," kata Ketua Steering Committee (SC) Kongres III Partai NasDem itu.

Sementara, anggota SC Kongres III Partai NasDem, Martin Manurung, menegaskan komitmen partai untuk menghadirkan agenda-agenda reformasi ekonomi yang tangguh. Ia menyebut Kongres III akan mengutamakan pembaharuan dalam menghadapi tantangan ekonomi, terutama dalam konteks keterbatasan fiskal yang dihadapi negara saat ini.

“Kami akan merumuskan kebijakan ekonomi yang lebih pruden dan responsif terhadap situasi darurat, termasuk penggunaan anggaran bansos hanya digunakan saat keadaan darurat," ujarnya.

Martin mengatakan, kongres ini diharapkan tidak hanya menjadi wadah untuk merumuskan agenda prioritas Partai NasDem, tetapi juga sebagai titik temu dengan seluruh stakeholder, termasuk pemerintahan baru yang akan mulai bertugas pada Oktober 2024 mendatang.

“Kami ingin menciptakan common ground yang kuat antara Partai NasDem dan pemerintah baru untuk menjawab tantangan ekonomi yang ada," kata Martin.

Baca Juga: NasDem Undang Jokowi Buka Kongres III, Klaim Setia Pemerintahan

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya