Sebelum Dilantik Jokowi Jadi Menteri ATR, AHY Lapor Prabowo Dulu

Karena Prabowo adalah capres yang diusung Demokrat

Jakarta, IDN Times - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku lapor ke calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, sebelum dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) oleh Presiden Jokowi. AHY melapor ke Prabowo pada Selasa (20/2/2024).

Kini, AHY sudah resmi menjadi Menteri ATR/BPN setelah dilantik Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Negara, Jakarta.

"Dengan Pak Prabowo tadi malam, saya tentu melaporkan kepada beliau, termasuk juga meminta doa restu, blessing. Karena bagaimanapun beliau adalah capres yang kami usung, juga pemimpin dari Koalisi Indonesia Maju 5 tahun ke depan," ujar AHY di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

AHY menjelaskan, dalam pertemuan itu, Prabowo juga menyampaikan selamat kepada dirinya.

"Dan beliau mengucapkan selamat dan tentunya mendorong memang sejak awal agar saya bersama Demokrat itu berperan di pemerintahan dan tentunya lima tahun ke depan," kata dia.

Lebih lanjut, AHY mengaku, tak membahas mengenai hal spesifik mengenai kabinet yang akan dipimpin Prabowo pada periode 2024-2029.

"Tapi tidak secara spesifik atau belum membahas secara spesifik apa yang akan dikerjakan lima tahun ke depan dalam susunan atau formasi tertentu. Nanti mungkin di kesempatan berikutnya kita akan bicara seperti itu,' ujar dia.

Diketahui, Demokrat menjadi salah satu partai pengusung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Jadi Menteri ATR, AHY Janji Bakal Gebuk Mafia Tanah

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya