Said Iqbal Temui Dasco Undang Prabowo di Acara Buruh

Titipkan 6 isu ke Prabowo

Intinya Sih...

  • Said Iqbal bertemu Sufmi Dasco Ahmad untuk undang Prabowo Subianto dalam acara peringatan tiga tahun kelas buruh Partai Buruh.
  • Enam harapan dititipkan kepada Prabowo, termasuk tinjau ulang Omnibus Law dan reformasi agraria.
  •  

Jakarta, IDN Times - Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, menemui Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad untuk mengundang Presiden terpilih Prabowo Subianto di acara partainya. 

Acara itu untuk memperingati tiga tahun kelas buruh yang akan digelar di Istora, Senayan, Jakarta, 18 September 2023. 

"Acaranya, acara khusus Partai Buruh memang, mengundang Pak Prabowo, karena kan kita memperingati 3 tahun kelas buruh lah, dalam berpolitik," kata Said di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (13/9/2024).

Baca Juga: Ikut PDIP, Partai Gelora dan Buruh Dukung Airin-Ade 

1. Buruh titip pesan di pemerintahan Prabowo

Said Iqbal Temui Dasco Undang Prabowo di Acara BuruhPresiden Partai Buruh Said Iqbal temui Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad untuk undang Presiden Terpilih Prabowo Subianto. (IDN Times/Amir Faisol)

Said mengatakan, setidaknya ada enam harapan yang akan dititipkan pada Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih yang akan mulai bekerja pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Pertama, pihaknya berharap Prabowo Subianto meninjau ulang Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja, khususnya klaster ketenagakerjaan. 

"Kita minta kalau bisa itu dicabut, ditinjau ulang," ujar dia.

Kedua, upah layak bagi buruh. Ketiga, menghapus outsourching. Keempat, melakukan reformasi agraria dan kedaulatan pangan.

Kelima, mengangkat guru dan tenaga honorer untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS) serta pendidikan gratis sampai perguruan tinggi. 

"Kan Pak Prabowo dengan makan bergizi gratis, pendidikan sampai kuliah gratis itu kan program-program kerakyatan. Harus kita dukung," kata dia.

Baca Juga: Ngobrol dengan Prabowo, Ini yang Dibisiki Ma'ruf Amin

2. Prabowo diyakini akan berpihak ke rakyat kecil

Said Iqbal Temui Dasco Undang Prabowo di Acara BuruhMenteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (8/7/2024) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Keenam isu sosial itu akan dititipkan kepada Prabowo Subianto supaya bisa diwujudkan dalam pemerintahannya nanti.

Dia yakin, keenam isu yang selama ini diperjuangkan oleh Partai Buruh bisa diamplifikasi di pemerintahan Prabowo. Dia juga meyakini Prabowo merupakan sosok yang peduli dengan masyarakat kecil. 

"Kami tahu benar keberpihakan Pak Prabowo ke orang-orang kecil, kepada buruh, petani, nelayan, guru, itu tinggi sekali," tutur dia.

Baca Juga: Anies Terima Kasih ke Partai Buruh Gugatannya Ubah Aturan Pilkada 

3. Bakal dihadiri 25 ribu buruh se-Jabodetabek

Said Iqbal Temui Dasco Undang Prabowo di Acara BuruhPresiden Partai Buruh Said Iqbal temui Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad untuk undang Presiden Terpilih Prabowo Subianto. (IDN Times/Amir Faisol)

Acara itu disampaikan Said akan dihadiri oleh 25 ribu buruh dari seluruh Jabodetabek. Prabowo, kata dia, dekat sekali dengan kelompok buruh di Indonesia.

Ia pun merasa terhormat karena ketika terpilih sebagai Presiden terpilih, Prabowo Subianto masih akan menyempatkan hadir dalam acara Partai Buruh.

"Kalau dengan Pak Prabowo kami kan buruh udah hampir 10 tahun berhubungan dan setiap ada acara buruh beliau selalu menyempatkan untuk hadir. Nah kali ini setelah beliau terpilih pun bersedia untuk hadir," kata dia.

Baca Juga: PDIP: Jika Visinya Sama, Kami Dukung Pemerintahan Prabowo 

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya