Sahroni NasDem Tunggu Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta 2024

Golkar bakal usung Ridwan Kamil

Jakarta, IDN Times - Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni, memberikan selamat kepada Politikus Partai Golkar, Ridwan Kamil, yang dicalonkan untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Ucapan itu disampaikan Sahroni dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya. Ia sekaligus menunggu Ridwan Kamil untuk sama-sama bersaing dalam kontestasi Pilgub Jakarta. 

"Selamat buat Kang Ridwan Kamil yang terpilih maju di Pilgub DKI, sampai ketemu dengan saya kang," ujar Sahroni dalam unggahannya, sebagaimana dikutip IDN Times, Senin (8/4/2024).

Baca Juga: Airlangga soal Wacana Ridwan Kamil Maju Pilkada DKI: Dia Masih OTW

1. Ridwan Kamil respons ucapan selamat Sahroni

Sahroni NasDem Tunggu Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta 2024Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil temui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta (dok. IDN Times/Istimewa)

Sementara, Ridwak Kamil langsung membalas unggahan Sahroni dengan guyonan di akun pribadi milik Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu. 

"Perasaan belum diputuskan bang. Info A3 kali bang. Coba saya tanya ke Kang Emil atau Bu Atalia," timpal mantan Gubernur Jawa Barat itu dalam unggahan itu.

2. Golkar usung Ridwan Kamil

Sahroni NasDem Tunggu Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta 2024Wakil Ketua Umum Golkar, Erwin Aksa dalam acara Real Talk with Uni Lubis di Studio IDN Times, Selasa (26/2/2024) (IDN Times)

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar, Erwin Aksa, memberikan bocoran nama yang akan diusulkan maju pada Pilgub DKI Jakarta. Golkar pun siap berkoalisi dengan partai politik lainnya.

Kedua nama tersebut adalah Ridwan Kamil dan Zaki Iskandar. Erwin menyebutkan Golkar sudah memberikan surat mandat kepada Ridwan Kamil dan Zaki terkait pengambilan kebijakan ini.

"Jadi Golkar sudah membuat surat, surat mandat kepada RK (Ridwan Kamil) dan Pak Zaki, ya, ketua DPD 1 Golkar,” kata Erwin.

Baca Juga: Lima Nama Masuk Bursa Cagub DKI 2024, Ada Ridwan Kamil hingga Sahroni

3. Golkar perlu berkoalisi untuk Pilgub DKI Jakarta

Sahroni NasDem Tunggu Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta 2024Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar, Erwin Aksa (IDN Times/Raynaldy Wiranata)

Erwin mengatakan, Golkar tidak bisa mengusung kandidatnya, tanpa berkoalisi dengan partai politik lain. Karena itu, partai beringin itu menyatakan siap berkoalisi dengan parpol lain pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

“Golkar belum cukup untuk bisa mengusung calonnya sendiri, perlu koalisi, jadi kita harus membangun koalisi yang kuat untuk Pilkada besok di DKI,” ucapnya.

Erwin mengatakan Ridwan Kamil yang sebelumnya menjabat gubernur Jawa Barat memberikan kemenangan suara pertama kali bagi Golkar pada Pemilu 2024, setelah 20 tahun kalah di daerah tersebut.

Kendati, Erwin mengatakan, Ridwan Kamil belum bisa dipastikan sebagai penentu kemenangan Golkar di Jabar pada pemilu tahun ini. Partai beringin masih mengkaji faktor utama kemenangan di Jabar.

"Ya, kita harus lihat, apakah endorsement-nya RK terhadap Golkar besar atau karena caleg-caleg Golkar yang bekerja keras memenangkan Pileg kemarin, masih kita teliti,” ungkapnya.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya