Rumor Jokowi Jadi Ketum Golkar, Agus Gumiwang Bungkam

Agus enggan respons rumor Jokowi

Intinya Sih...

  • Agus Gumiwang Kertasasmita menolak merespons rumor Jokowi sebagai ketua umum Partai Golkar.
  • Partai Golkar fokus mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka selama lima tahun ke depan.
  • Sempat beredar surat dari politisi senior Partai Golkar kepada Jokowi meminta kesediaan untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar 2024-2029.

Jakarta, IDN Times - Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kertasasmita enggan menanggapi rumor Presiden Joko "Jokowi" Widodo (Jokowi) yang bakal menjadi ketua umum menggantikan Airlangga Hartarto. 

"Kalau saya enggak bisa menanggapi rumor," kata Agus, saat ditemui di JCC, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Agus hanya menegaskan, Partai Golkar akan fokus untuk mensukseskan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka selama lima tahun mendatang.

"Tentu partai Golkar akan terus menerus menjaga pemerintahan pak Prabowo dan mas Gibran agar sukses menuju Indonesia maju dan Indonesia emas," kata dia. 

Jelang Munas Golkar, beredar surat dari sejumlah politisi senior partai yang ditujukan untuk Presiden Jokowi. Surat itu berisi permintaan kesediaan untuk mengisi kekosongan kursi Ketua Umum Partai Golkar setelah pengunduran diri Airlangga Hartarto.

Surat bertarikh Rabu, 14 Agustus 2024 itu ditandatangani beberapa politisi senior Partai Golkar, di antaranya Mohamad Aly Yahya, Ridwan Mukti, Antony Zeidra Abidin, Ridwan Hisjam, Musfihin Dahlan, Agusman Efendi, dan Riswan Tony.

"Kami memohon keikhlasan dan kesediaan yang terhormat Bapak Ir. H. Joko Widodo untuk kiranya berkenan menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar masa bakti 2024-2029 yang akan ditetapkan dan disahkan dalam forum Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar 2024,” demikian isi surat tersebut.

Baca Juga: Agus Gumiwang Pastikan Jokowi Hadiri Munas Golkar

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya