Ridwan Kamil WA Anies Belum Bahas Pertemuan, Masih Sibuk

Ridwan Kamil mengaku sudah hubungi semua eks gubernur DKI

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024, Ridwan Kamil, mengakui sudah menghubungi Anies Baswedan melalui pesan singkat WhatsApp. Namun, komunikasi yang terjalin selama ini hanya sebatas pertemanan biasa, dan belum membahas jadwal pertemuan.

"(Anies) udah menjawab (WhatsApp) sebagai pertemanan, tapi tidak spesifik tentang penjadwalan bertemunya. Mungkin masih sibuk," kata Ridwan Kamil di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

Ridwan Kamil mengakui sudah menghubungi seluruh mantan gubernur Jakarta, termasuk Anies, untuk melakukan silaturahmi.

"Gini, saya menyampaikan pesan kepada seluruh mantan gubernur, kami ingin silaturahmi. Itu pesannya sama. Ke Pak Ahok begitu, saya dengar juga Pak Ahok merespons," kataya.

Namun, Ridwan Kamil menegaskan, tujuannya bersilaturahmi bukan berarti mengharapkan dukungan di Pilkada DKI Jakarta 2024, tetapi sebagai bentuk tata krama sebagai orang baru di Jakarta.

"Tujuannya bukan minta didukung, tujuan pertamanya silaturahmi. Kami orang baru, ilmunya sedikit di wilayah ini, secara syariat kan kita jangan sok tahu, supaya tidak sok tahu saya datengin," kata mantan Gubernur Jawa Barat itu.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil-Suswono didukung anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus pada Pilkada 2024. Anggota KIM terdiri dari Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, Gelora, dan Garuda. Sedangkan partai lain di luar KIM yakni PKS, PKB, NasDem, PPP, dan Perindo.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bakal Buka Posko Aduan Warga Jakarta Seperti Era Ahok

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya