Ridwan Kamil: Saya Sudah 2 Kali Pimpin Daerah, Urus 50 Juta Orang

Ridwan Kamil klaim sudah paham memimpin ASN

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024, Ridwan Kamil, pamer kelebihan dari dua pasangan calon lainnya. Ia mengaku sudah berpengalaman menjadi kepala daerah selama dua kali.

Ridwan Kamil mengatakan, pernah mengurus 2,5 juta penduduk sewaktu menjadi Wali Kota Bandung dan 50 juta penduduk sewaktu menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Saya sudah bekerja sebagai pemimpin masyarakat dua kali. Mengurusi 2,5 juta penduduk di Bandung, mengurusi 50 juta penduduk saat COVID-19 pula. Di provinsi sebelah, Provinsi Jawa Barat," kata dia, dalam acara deklarasi selayang pandang bersama Badan Musyawarah (Bamus) Betawi di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (6/9/2024).

Dengan pengalaman itu, Ridwan Kamil mengklaim sudah paham betul bagaimana memimpin Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta, supaya menjadi pelayan masyarakat yang responsif untuk mengurus permasalahan warga.

"Harus peduli, harus berkeadilan, yang kecil diurus, yang besar kita perbesar, silakan," ujar cagub yang berpasangan dengan Suswono di Pilkada DKI Jakarta 2024 itu.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sowan ke JK Minta Wejangan, Bukan Ngajak Jadi Timses

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya