Ridwan Kamil Pilih Blusukan dibanding Ikut CFD: Bukan Datang Selfie

Untuk mengetahui masalah dan menyerap aspirasi warga

Intinya Sih...

  • Ridwan Kamil tidak pernah ikut car free day (CFD) setelah maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.
  • Beliau memilih untuk blusukan demi mengetahui masalah dan aspirasi warga Jakarta.

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) belum pernah ikut car free day (CFD) di Jakarta setelah resmi maju dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2024. Menurut dia, keramaian tak hanya ada di CFD.

Ridwan Kamil pun memilih untuk blusukan demi mengetahui masalah dan menyerap aspirasi dari masyarakat Kota Jakarta.

"Jadi jangan mengidentifikasikan seolah-olah pusat keramaian hanya CFD. Saya per hari ini lebih banyak blusukan di tempat-tempat begini," kata Ridwan Kamil di Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

Dalam satu hari, Ridwan Kamil mengaku bisa mengunjungi tujuh tempat sekaligus di Jakarta. Kendati demikian, nantinya ia tetap akan ikut CFD untuk menyapa masyarakat Kota Jakarta yang sedang berolahraga.

"Waktunya habis, sehari juga 5, 6 sampai 7 agenda. Nanti CFD kalau sudah leluasa lah, menyapanya dengan lebih rileks," kata dia.

RK mengatakan, sampai saat ini dirinya masih fokus untuk belanja masalah dengan cara blusukan, bukan bertemu warga di CFD.

"Tapi saya lagi belanja masalah. Bukan hanya datang selfie, datang seflie ya. Saya lagi belanja masalah. Sebelum ini, kita di Sanggabuana, di Selatan, belanja masalah. Tentang sungai yang harus dilestarikan, tentang pelestari sungai yang harusnya warga lokal, ternyata dipinggirkan," tutur dia.

Sementara itu, hampir setiap minggu, pasangan Pramono Anung dan Rano Karno menyapa masyarakat yang berolahraga di CFD. Hari ini, Pramono Anung dan Rano Karno bahkan ditemani oleh Ketua Tim Pemenangan Mereka, Lies Hartono alias Cak Lontong.

Baca Juga: Siap Temui Ridwan Kamil, Ahok: Saya Tetap Dukung Pramono-Rano

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya