Ridwan Kamil Ogah Dianggap Manfaatkan Sepakbola dengan Urusan Politik

Masih cari waktu bertemu The Jakmania

Jakarta, IDN Times - Calon Gubernur DKI Jakarta 2024, Ridwan Kamil, belum mengumumkan kapan akan bertemu dengan The Jakmania. Ia mengaku masih akan mencari waktu yang tepat.

Namun, Ridwan Kamil tidak mau dianggap terlalu memanfaatkan sepak bola dengan urusan politik. Meski begitu, ia memastikan sepakbola akan menjadi salah satu yang akan diurus.

Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil saat ditemui dalam acara peluncuran relawannya, di Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2024).

"Saya juga tidak mau terlalu terlihat seolah-olah memanfaatkan sepak bola untuk hal-hal yang sifatnya politis. Tapi pasti itu bagian yang diurus, insya Allah nanti akan selamat," kata dia.

1. Tak mau ada yang terlewat selama memimpin Jakarta

Ridwan Kamil Ogah Dianggap Manfaatkan Sepakbola dengan Urusan PolitikCalon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil saat menghadiri deklarasi relawan Jalak Nasional. (IDN Times/Amir Faisol)

Ridwan Kamil menegaskan tidak ingin ada yang terlewat untuk membangun Kota Jakarta ketika terpilih di Pilkada 2024. 

Ia memastikan akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengakomodir semua sektor, baik budaya, birokrasi, hingga olahraga. 

"Jadi poinnya adalah, saya tidak ingin ada yang terlewat dalam pengurusan Jakarta. Masalah kapan, gimana, kita cari yang paling pas buat semuanya," kata Mantan Gubernur Jawa Barat itu.

Baca Juga: Alasan Ridwan Kamil Maju di Pilkada DKI 2024: Arahan Prabowo

2. The Jakmania paling dicari saat ini

Ridwan Kamil Ogah Dianggap Manfaatkan Sepakbola dengan Urusan PolitikJakmania dukung Persija di RCTI Premium Sports. (IDN Times/Tino).

Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarnon, mengungkapkan The Jakmania menjadi salah satu objek yang paling dicari menjelang Pilkada DKI Jakarta 2024.

Ia mengakui komunitas bola memang menjadi salah satu objek penting untuk saat ini, termasuk pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

"The Jakmania jadi pihak paling dicari ya sekarang, kita perlu sombong lah, bahwa memang sekarang sepenting itu masyarakat bola di Jakarta," kata Diky.

Baca Juga: Ridwan Kamil Akan Teruskan Program Anies yang Baik: Jangan Dibenturkan

3. Ridwan Kamil ingin silaturahmi ke The Jakmania

Ridwan Kamil Ogah Dianggap Manfaatkan Sepakbola dengan Urusan PolitikCalon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil saat menghadiri deklarasi relawan Jalak Nasional. (IDN Times/Amir Faisol)

Sebelumnya, Ridwan Kamil memang mengakui ingin segera bersilaturahmi dengan The Jakmania. Mantan Gubernur Jawa Barat itu menegaskan, akan menyambangi semua lapisan warga Jakarta.

Meski begitu, ia tak merinci kapan akan bersilaturahmi ke The Jakmania. Dia hanya menyebut komunikasi dengan fans Persija Jakarta itu akan digelar dalam waktu yang tak terlalu lama.

"Iya semua nanti didatangi, semua warga Jakarta kita ajak silaturahmi," kata Ridwan Kamil.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya