Ridwan Kamil Klaim Jadi Bestie Prabowo: Gampang Kalau Ada Apa-Apa

Ridwan Kamil klaim akan lebih mudah minta anggaran

Jakarta, IDN Times - Calon Gubernur DKI Jakarta 2024, Ridwan Kamil, mengakui memiliki kedekatan yang cukup baik dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Dia mengklaim, kedekatannya dengan Prabowo akan memberikan manfaat tersendiri bagi kemaslahatan warga Jakarta.

Ridwan Kamil mengaku akan lebih gampang meminta bantuan dari pemerintah pusat untuk mengurus Jakarta yang begitu kompleks, termasuk mengenai anggaran.

"Karena kami sudah se-bestie itu dengan Bapak 08 (Prabowo Subianto), saya kan tim debatnya, ya. Kan gampang kalau ada apa-apa," gurau Ridwan Kamil saat menghadiri acara deklarasi selayang pandang bersama Bamus Betawi, di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (6/9/2024).

Ridwan Kamil juga merasa akan lebih mudah meminta tambahan anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), untuk mengurus Kota Jakarta selama lima tahun mendatang.

"Pak Presiden, ini duit Jakarta cuman cukup setengahnya bebasin anu, bisa gak dikit-dikitlah APBN, kontak, kita akan begitu kalau kompak itu," ucap dia.

Namun, kata Ridwan Kamil bila gubernur Jakarta tidak satu frekuensi dengan presidennya, maka ia tidak akan bisa dengan mudah menghubungi presiden melalui pesan WhatsApp (WA). Bahkan, berkirim surat pun harus dilakukan dengan cara-cara yang formal.

Menurut Ridwan Kamil, bila gubernur dan presiden tidak dalam satu frekuensi yang sama, warga akan kena imbasnya.

"Kalau presiden dengan gubernurnya tidak sefrekuensi, tentukan boro-boro WA-WA-an, Pak. Bersurat aja balesnya mungkin bisa lama, dibikin formal. Siapa yang dirugikan? Warga. Karena bukan buat kepentingan saya, bu," kata dia.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu menegaskan, bila gubernur dan presiden kompak, pembangunan di Jakarta jauh akan lebih cepat terlaksana.

"Dengan kompaknya Gubernur dan Presiden yang diuntungkan percepatan pembangunan jadi berlipat-lipat," ucap Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Saya Sudah 2 Kali Pimpin Daerah, Urus 50 Juta Orang

Topik:

  • Rochmanudin
  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya