Ridwan Kamil Buka Opsi Bangun Venue Berskala Internasional Buat Konser

Ridwan Kamil akan buat venue yang aksesnya lebih mudah

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024, Ridwan Kamil membuka opsi untuk membangun venue baru berkala internasional untuk kegiatan konser di Jakarta.

Ridwan Kamil akan membangun venue baru di tempat baru, yang akses transportasinya jauh lebih mudah.

"Atau membangun venue baru setara yang distandarkan internasional di sebuah tempat baru, yang akses ke sananya jauh lebih mudah," kata Ridwan Kamil saat menghadiri acara Rembug Kota di Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

Mulanya, Ridwan Kamil mengatakan, Jakarta dicanangkan sebagai Kota Global setelah resmi tidak menyandang ibu kota. Sebagai kota global, kata dia, interaksi masyarakat akan semakin tinggi, termasuk konser-konser dan seminar berskala internasional.

"Jadi visi kota global itu kan banyak interaksi internasional. Konser-konser, seminar-seminar, konferensi kan," kata Politikus Partai Golkar itu.

Menurut Ridwan Kamil, semakin banyak kegiatan berskala internasional akan berdampak terhadap menurunnya fasilitas, termasuk akses transportasi ke lokasi acara.

Ridwan Kamil mencontohkan konser Bruno Mars yang digelar tiga hari di JIS, banyak disorot karena aksesibilitas transportasi sangat tidak memadai.

Kendati, dia mengaku belum mengkaji secara detail. Namun, ia berjanji akan menyempurnakan akses transportasi menuju JIS, jika nanti terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Jadi kalau tadi di JIS aksesnya belum memadai, nanti saya belum berkesempatan lah ya meneliti secara tata kotanya, tapi pasti kita akan sempurnakan," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ridwan Kamil Janji Akan Lengkapi Akses Transportasi ke JIS

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya