Ridwan Kamil Bakal Deklarasi Maju Pilkada DKI 2024 Malam Ini

KIM Plus resmi usung Ridwan Kamil

Intinya Sih...

  • Ridwan Kamil dideklarasikan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.
  • Partai Perindo memberikan dukungan baru kepada Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Jakarta, IDN Times - Waketum Partai Golkar, Ridwan Kamil (RK) akan dideklarasikan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024 pada Senin (19/8/2024) malam. 

Ridwan Kamil juga mengaku telah mendapatkan dukungan baru dari Partai Perindo untuk maju sebagai bakal calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai Perindo, kata dia, akan menyerahkan dukungannya secara simbolis dari Partai Perindo pada saat deklarasi dirinya sebagai bakal calon gubernur.

"Deklarasi kami akan dilakukan besok, tanggal 19 jam 7 malam," kata Ridwan Kamil usai berkunjung ke Kantor DPP Perindo, Jakarta, melansir ANTARA, Minggu (18/8/2024).

1. Ridwan Kamil berterima kasih terima atas dukungan Perindo

Ridwan Kamil Bakal Deklarasi Maju Pilkada DKI 2024 Malam IniMantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (IDN Times/Amir Faisol)

Dia menyampaikan, harapan warga Jakarta, khususnya konstituen Partai Perindo akan dituangkan dalam visi dan misinya untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024. 

Pada kesempatan itu, mantan Gubernur Jawa Barat itu berterima kasih atas dukungan tambahan dari Perindo. Menurut dia, instrumen utama untuk menjalankan demokrasi adalah partai politik.

"Dukungan partai politik bersama instrumennya jika dikelola dengan baik menghasilkan kondusivitas dan keberhasilan," katanya.

Baca Juga: Merapat ke Koalisi Gerindra, PKB Pastikan Hadiri Deklarasi Ridwan Kamil

2. KIM Plus resmi dukung Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Bakal Deklarasi Maju Pilkada DKI 2024 Malam IniKetua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad pastikan partainya tutup pintu dukungan ke Anies di Pilkada DKI Jakarta 2024. (IDN Times/Amir Faisol)

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menuturkan, deklarasi duet Ridwan Kamil-Suswono akan diumumkan pada Senin, (19/8/2024).

"Secara resminya kami sepakat agar mengumumkan pada tanggal 19 Agustus, kemungkinan siang atau sore. Saksikan tanggal mainnya," kata Dasco.

Baca Juga: Gerindra: Duet Ridwan Kamil-Suswono Diumumkan 19 Agustus

3. PKS pastikan gabung KIM Plus dukung Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Bakal Deklarasi Maju Pilkada DKI 2024 Malam IniMantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (IDN Times/Tata Firza)

Sementara itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan akan bergabung ke dalam KIM Plus untuk mendukung Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta 2024. 

Juru Bicara (Jubir) PKS, Muhammad Kholid mengungkapkan, deklarasi dukungan terhadap Ridwan Kamil kemungkinan akan dilakukan pada Senin (19/8/2024). Kholid juga tak membantah, PKS akan mendapatkan kursi mendampingi Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Sudah mulai ada titik terang. Hingga saat ini, InsyAllah Cagub usulan KIM adalah Ridwan Kamil (RK) dan Cawagub yang diminta untuk mendampinginya dari PKS," ujar Kholid.

Topik:

  • Jujuk Ernawati
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya