Ridwan Kamil Akan Teruskan Program Anies yang Baik: Jangan Dibenturkan

Termasuk Jaklingko

Intinya Sih...

  • Ridwan Kamil berjanji melanjutkan program baik pemerintahan sebelumnya, termasuk dari Anies Baswedan dan Jokowi.
  • Semua program di Jakarta akan mengusung konsep keberlanjutan menurut Ridwan Kamil.

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024, Ridwan Kamil berjanji akan melanjutkan program yang baik dari pemerintahan sebelumnya, termasuk selama lima tahun kepemimpinan Anies Baswedan pada 2017-2022.

Ridwan Kamil meminta agar kepemimpinannya nanti bila terpilih di Pilgub DKI Jakarta 2024 tidak dibentur-benturkan dengan Anies Baswedan. Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil juga berjanji akan melanjutkan program Jaklingko.

"Semua yang baik dari pak Anies saya pertahankan. Jadi jangan membentur-benturkan perbedaan," kata Ridwan Kamil di Jakarta Timur, Minggu (1/9/2024). 

1. Akan mengusung keberlanjutan

Ridwan Kamil Akan Teruskan Program Anies yang Baik: Jangan DibenturkanBakal calon gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan calon wakil gubernur, Suswono di RSUD Tarakan, Jakarta Barat. (IDN Times/Santi Dewi)

Mantan Gubernur Jawa Barat itu mengaku akan melanjutkan semua program yang baik dari pemerintahan terdahulu, termasuk dari mantan Gubernur DKI Jakarta Joko "Jokowi" Widodo hingga Anies Baswedan dan Heru Budi Hartono. 

Ditegaskannya, semua program di Jakarta nantibakan mengusung konsep keberlanjutan.

"Tidak ada yang berbeda sendiri, semua adalah keberlanjutan," ujar dia. 

Baca Juga: Ridwan Kamil Ogah Obral Janji ke Persija: Jika Terpilih Diperjuangkan

2. Janji bakal maksimalkan Persija

Ridwan Kamil Akan Teruskan Program Anies yang Baik: Jangan DibenturkanRidwan Kamil dalam acara “Memilih Masa Depan” di Djakarta Theater XXI Ballroom, Sabtu (3/2/2024). (IDN Times/Trio Hamdani)

Sebelumnya, Ridwan Kamil sempat berjanji akan memaksimalkan klub sepakbola kebanggaan warga Jakarta, Persija. Hal ini disampaikan Ridwan Kamil usai mendaftar sebagai peserta Pilkada di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024).

"Misalkan sepak bola tentu kita akan dukung, kita maksimalkan, apalagi dengan brand dan klub Persija dengan Jakmania-nya yang luar biasa," kata dia.

3. Bentuk tanggung jawab pemimpinnya

Ridwan Kamil Akan Teruskan Program Anies yang Baik: Jangan DibenturkanBakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil menyambangi kantor DPD Demokrat DKI Jakarta (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Ridwan Kamil menilai, dukungan kepada klub bola asal Jakarta itu sebagai bentuk kewajiban pemimpin terpilih.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil itu juga mengklaim punya konsep baru yang bisa diimplementasikan di Jakarta terkait penanganan masalah banjir, polusi, hingga kemacetan.

"Tentu kita akan dukung sebagai kewajiban pemimpin karena nanti kalau sudah terpilih, kami akan menjadi pelayan masyarakat karena tujuannya adalah melayani baik yang memilih maupun tidak memilih," kata dia.

Baca Juga: Berbagai Janji Manis Ridwan Kamil Saat Daftar Cagub DKI Jakarta

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya