Relawan Anies Bawa Ayam Jago ke Markas PKS: Semoga Istiqomah

KIM Plus dukung Ridwan Kamil di Pilkada DKI

Jakarta, IDN Times - Sekelompok warga Jakarta mendatangi Kantor DPP PKS di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024). 

Warga yang hadir di DPP PKS membawa spanduk bertuliskan ucapan terima kasih terhadap PKS karena telah menyatakan dukungan terhadap Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. Warga juga membawa ayam jago sebagai tanda terima kasih.

Warga berharap PKS tetap istiqomah mendukung Anies sampai pendaftaran resmi calon gubernur di KPUD Jakarta pada 27 November 2024.

“Terima kasih telah mendukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024, bismillah istiqomah untuk Jakarta adil makmur,” tulis spanduk itu sebagaimana dikutip IDN Times, Rabu (7/8/2024).

1. Warga diterima oleh Jubir PKS

Relawan Anies Bawa Ayam Jago ke Markas PKS: Semoga IstiqomahWarga sambangi Markas PKS doakan semoga masih istikamah dukung Anies Baswedan di Pilkada DKI 2024. (dok. Tim Anies)

Kedatangan warga tersebut terlihat diterima oleh Jubir PKS, Muhammad Iqbal. Bahkan, Iqbal juga menerima ayam jago bewarna hitam yang diberikan oleh perwakilan warga.

Salah satu warga Jakarta Selatan, Alfa Camrilla menyampaikan kekhawatirannya dengan sikap PKS. Ia takut PKS menarik dukungan dari Anies dan bergabung dengan KIM Plus.

“Kami membaca dan mendengar dari media tentang dinamika dukungan partai-partai yang masih bisa berubah. Terus terang kami merasa khawatir. Oleh karena itu kami sengaja hadir di sini memberikan dukungan,” kata Alfa.

Baca Juga: Jubir Anies Yakin 3 Parpol Pendukungnya Tetap Setia Meski Ada Badai

2. Makna ayam jago untuk PKS

Relawan Anies Bawa Ayam Jago ke Markas PKS: Semoga IstiqomahMantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan. (IDN Times/Amir Faisol)

Alfa menyampaikan, ayam jago ini memiliki makna tersendiri agar PKS berani dan bersikap kesatria dengan tetap satu barisan mengusung Anies di Jakarta.

“Sebagai hadiah, kami bawakan ayam jago yang melambangkan sikap berani dan kesatria. Dengan harapan agar tetap istiqomah mendukung Pak Anies dalam Pilkada Jakarta,” tutur dia.

Diketahui, langkah politik Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 masih bergantung pada keputusan partai pengusungnya. Meski telah diduetkan dengan Wakil Majelis Syura PKS, Shohibul Iman, keputusan Anies masih belum final.

3. KIM Plus resmi dukung Ridwan Kamil

Relawan Anies Bawa Ayam Jago ke Markas PKS: Semoga IstiqomahMantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (IDN Times/Tata Firza)

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan, KIM Plus dipastikan akan mengusung Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Dia mengatakan, sejumlah partai politik di dalam koalisi sudah sepakat mendukung eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Ya, insyaallah di KIM Plus sudah muncul satu nama, yaitu Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI Jakarta," kata Dasco.

Baca Juga: Demokrat: Deklarasi KIM Plus Dukung Ridwan Kamil di DKI Tak Lama Lagi 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya