Puan Tersenyum Ditanya Duet Anies-Andika di Pilkada DKI: Menarik!

Puan pertimbangkan tempat yang tepat untuk Andika

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengaku, nama Mantan Panglima TNI Andika Perkasa masuk dalam bursa untuk di Pilkada Jakarta di internal partainya. Puan mengatakan, PDI Perjuangan masih mempertimbangkan posisi yang tepat untuk Andika Perkasa.

Menurutnya, konfigurasi politik yang berlaku di tingkat pilkada ini cukup menarik sebab setiap daerah memiliki kekhasannya masing-masing.

"Ya nama yang sekarang muncul salah satunya pak Andika menjadi salah satu calon yang nanti akan kita lihat baiknya itu akan kita calonkan dimana, karena pilkada ini orangnya, wilayahnya sangat berbeda-beda dan tidak bisa kemudian satu nama itu hanya di satu wilayah. Jadi semua itu punya kekhasan dan tergantung dimananya," kata Puan, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Puan turut menjawab mengenai peluang Anies berpasangan dengan Andika Perkasa untuk Pilkada Jakarta 2024. Puan menilai, nama Anies-Andika masih patut untuk dipertimbangkan.

"Menarik," ucap Puan sambil tersenyum.

Adapun, Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengakui bahwa nama Andika Perkasa memang menjadi yang diprioritaskan untu diusung oleh PDIP di Pilkada Jakarta 2024. Selain itu, PDIP turut mempertimbangkan sosok Anies Baswedan sebagai petahana untuk didukung di Pilkada Jakarta.

Baca Juga: Puan: PDIP Prioritaskan Andika Perkasa di Pilkada DKI Jakarta

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya