Puan: PDIP Prioritaskan Andika Perkasa di Pilkada DKI Jakarta

PDIP akan mengkaji penerimaan nama yang masuk radar

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, menyampaikan, partainya akan memprioritaskan mantan Panglima TNI, Andika Perkasa untuk ditugaskan di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Pernyataan Puan ini seolah mengamini klaim Ketua DPP PDIP, Said Abdullah, yang mengatakan, partainya masih memprioritaskan nama Andika untuk dimajukan sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2024.

"(Nama Andika Perkasa) menjadi salah satu nama yang kita coba masukkan dalam salah satu calon," kata Puan saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Puan menambahkan, nama-nama yang saat ini muncul masuk dalam radar PDIP akan dikaji lebih jauh bagaimana penerimaan mereka di masyarakat.

Termasuk, apakah akan diterima oleh partai politik lain khususnya calon mitra koalisi PDIP. Puan menyebut, nama Andika Perkasa akan diprioritaskan untuk dikomunikasikan dengan partai lain.

"Semua nama masuk dalam radar PDIP untuk kita cek dulu bagaimana penerimaan di lapangan, kemudian bisa diterima partai lain," kata dia.

"Tentu saja, komunikasi tetap kita upayakan dengan semua partai yang ada," lanjutnya.

Puan mengatakan, DPP PDIP saat ini memang menugaskan beberapa kadernya untuk membangun komunikasi politik dengan ketua umum partai lain untuk pilkada.

Pernyataan ini disampaikan menjawab terkait pertemuan Said Abdullah dengan Muhaimin Iskandar pada 30 Mei 2024 lalu.

"Kita memang menugaskan beberapa orang untuk bertemu dan tetap menjalin komunikasi dengan semua ketum yang ada," kata dia.

Baca Juga: Buku PDIP Disita KPK, Hasto dan Staf Gugat ke PN Jakarta Selatan

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya