Puan Menangis saat Pidato Terakhir sebagai Ketua DPR 2019-2024

Puan mengucapkan selamat bertugas kepada para anggota DPR

Jakarta, IDN Times - Ketua DPR Puan Maharani menangis saat menyampaikan pidato terakhirnya dalam Rapat Paripurna ke-8 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024-2025 di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/9/2024). Rapat kali ini menjadi yang terakhir kali bagi DPR RI periode 2019-2024.

Puan tampak mengusap air mata. Suaranya pun terdengar terbata-bata mengakhiri pidato terakhirnya sebagai Ketua DPR RI.

"Atas nama pimpinan DPR RI, kami juga menyampaikan apresiasi atas kerja bersama kita selama ini, tetap menjaga dinamika yang harmonis serta konstruktif dalam menjaga tugas konstitusional," ujar Puan.

Puan juga menyinggung anggota DPR terpilih akan dilantik pada Selasa (1/10/2024) besok. Dia pun mengucapkan selamat bertugas kepada para anggota DPR yang kembali terpilih.

Sementara itu, Puan berharap mereka yang tidak terpilih sebagai anggota DPR lagi tetap dapat mengabdikan diri di tempat yang baru.

"Esok tanggal 1 Oktober 2024, para calon anggota DPR RI hasil pemilu tahun 2024 akan mengucapkan sumpah janji di hadapan sidang paripurna dewan untuk memulai tugas anggota DPR untuk 5 tahun ke depan," kata dia.

"Bagi anggota DPR yang belum terpilih kembali, selamat bekerja dan mengabdikan diri di tempat tugas yang baru, serta terus menjalankan komitmennya membangun Indonesia, terus mempersatukan rakyat dalam semangat gotong royong, kita tidak perlu menjadi luar biasa untuk memulai kerja membangun Indonesia. Yang terpenting adalah kita harus memulai kerja untuk dapat menjadikan Indonesia luar biasa," sambung dia.

Baca Juga: Puan Maharani Calon Tunggal Ketua DPR 2024-2029 dari PDIP

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya