Puan Desak Pemerintah Serius Selesaikan Peretasan PDNS Surabaya

Jangan sampai ini terulang kembali

Intinya Sih...

  • Ketua DPR RI, Puan Maharani mendesak pemerintah untuk serius dalam melakukan evaluasi terhadap peretasan pusat data nasional sementara (PDNS) 2 Surabaya.
  • Puan meminta agar jangan sampai ada peristiwa serupa terulang kembali di kemudian hari.
  • Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto, mengatakan data yang sempat dikunci di PDNS 2 Surabaya ditargetkan dapat kemvali pulih pada Juli 2024.

Jakarta, IDN Times - Ketua DPR RI, Puan Maharani mendesak pemerintah untuk serius dalam melakukan evaluasi terhadap peretasan pusat data nasional sementara (PDNS) 2 Surabaya. Puan meminta jangan sampai ada peristiwa serupa terulang kembali di kemudian hari.

"DPR berharap pemerintah serius dalam melakukan evaluasi terkait dengan hal tersebut (peretasan PDNS 2 Surabaya)," kata Puan Maharani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

"Jangan sampai ini terulang kembali kemudian harus dievaluasi kenapa ini bisa terjadi," lanjutnya.

Puan juga meminta agar pihak-pihak terkait yang mengurusi PDNS ini melakukan tindak lanjut yang lebih konkret supaya pusat data ini kembali normal lagi.

"Pihak-pihak yang kemudian terkait harus bisa melakukan tindak lanjut yang konkret supaya ini segera bisa berjalan normal kembali," kata dia.

Adapun, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto, mengatakan data yang sempat dikunci di PDNS 2 Surabaya ditargetkan dapat kemvali pulih pada Juli 2024.

"Rapat koordinasi hari ini untuk membahas terkait tindak lanjut perintah dari Bapak Presiden, agar seluruh layanan publik dapat kembali normal pada Juli 2024," ujar Hadi usai menggelar rapat koordinasi di kantornya, Senin (1/7/2024).

Baca Juga: Puan Minta Nama Anggota DPR Terlibat Judi Online Dibuka ke Publik

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya