Pramono-Rano Mau Sowan ke Gubernur DKI Terdahulu, Sutiyoso hingga Anies

Bakal bahas Jakmania dan JIS dengan Anies

Intinya Sih...

  • Pramono Anung dan Rano Karno berencana sowan ke gubernur terdahulu DKI Jakarta untuk meminta masukan terkait pembangunan di DKI Jakarta.
  • Rano Karno menegaskan pembangunan harus berkelanjutan, dengan visi-misi yang sudah disusun untuk lima tahun mendatang.
  • Rano Karno ingin membahas keberlangsungan Kota Jakarta dengan Anies Baswedan, termasuk mengenai Jakarta International Stadium (JIS) dan perubahan iklim.

Jakarta, IDN Times - Bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno berencana untuk sowan ke sejumlah gubernur terdahulu dalam rangka meminta masukan terkait keberlanjutan pembangunan di DKI Jakarta. 

Pramono menyampaikan, pihaknya telah merencanakan untuk berkunjung ke Gubernur ke-12 DKI Jakarta Sutiyoso sampai ke Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. 

"Yang jelas begini, saya tadi sudah menyampaikan saya dan Bang Rano akan sowan akan datang ke semua Gubernur Jakarta, mulai dari Bang Yos duluan, Bang Foke, Mas Anies, Ahok dan terakhir tentunya kepada Pj Gubernur sekarang, jadi kita yang datang," kata Pramono Anung saat ditemui di CFD, Jakarta Pusat, Minggu (1/9/2024).

1. Pembangunan Jakarta harus berkelanjutan

Pramono-Rano Mau Sowan ke Gubernur DKI Terdahulu, Sutiyoso hingga AniesPramono Anung dan Rano Karno selesai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan Jakarta, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024) pada pukul 18.00 WIB.

Pada kesempatan itu, Rano Karno menegaskan, bahwa pembangunan harus terus berkelanjutan dari pemerintahan sebelumnya ke pemerintahan berikutnya.

Rano Karno mengaku, pihaknya sudah menyusun visi-misi untuk pembangunan Kota Jakarta selama lima tahun yang akan datang. Namun, ia mengatakan, APBD Provinsi DKI Jakarta 2025 saat ini sudah diketok dan disetujui oleh DPRD. 

Menurut dia, apa yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini akan menjadi prioritas ketika nanti dipercaya rakyat memimpin Kota Jakarta selama lima tahun mendatang. 

"Artinya kalau Insya Allah kita jadi, kita tentu punya visi misi tapi visi misi ini berlaku 2025-2026 karena sekarang ini APBD sudah diketok dan disetujui DPRD artinya prioritas pembangunan fase ini itu," kata dia. 

Baca Juga: Rano Karno soal Anies Jadi Timses: Kalau Bersedia Alhamdulillah

2. Akan diskusi terkait JIS dengan Anies

Pramono-Rano Mau Sowan ke Gubernur DKI Terdahulu, Sutiyoso hingga AniesStadion JIS. (instagram/persija)

Meski begitu, Rano Karno merasa membutuhkan masukan dari Anies Baswedan untuk membahas keberlangsungan Kota Jakarta ke depannya. 

Termasuk kata dia, bagaimana menjadikan Jakarta International Stadium (JIS), yang sudah diresmikan di era kepemimpinannya. 

"Untuk itu Nanti kita nanya ke mas Anies, mas ini Persija mau dibawa ke mana, JIS bagaimana, setelah ini bagaimana," ujar dia.

Baca Juga: Pramono-Rano Ketemu Anies di CFD, Sempat Ngobrol dan Lempar Tawa

3. Temui Heru bakal bahas perubahan iklim

Pramono-Rano Mau Sowan ke Gubernur DKI Terdahulu, Sutiyoso hingga AniesPolusi Udara di Jakarta memburuk. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Sementara itu, Rano Karno menambahkan, pihaknya akan berdiskusi dengan Heru Budi Hartono terkait perubahan iklim yang juga menjadi ancaman bagi Kota Jakarta saat ini. 

Selain itu, pihaknya juga akan mendengar dan meminta masukan ke Heru Budi bagaimana menghadapi ancaman cacar monyet (Monkey Pox).

"Begitu juga dengan pak Heru, yang besar bagaimana, menghadapi iklim perubahan iklim sekarang sudah masuk cacar monyet dan antisipasinya seperti apa," kata dia.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya