Pramono Anung Bakal Temui Jokowi Hingga Anies Baswedan

Ahok yang lebih dulu disambangi

Intinya Sih...

  • Pramono Anung berencana sowan ke Jokowi setelah 20 Oktober 2024.
  • Alasan Pramono bertemu dengan Jokowi karena pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.
  • Pramono juga akan bertemu dengan semua mantan Gubernur Jakarta lainnya, termasuk Ahok dan Anies Baswedan.

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024, Pramono Anung berencana untuk sowan ke Gubernur terdahulu, termasuk Joko "Jokowi" Widodo, yang kini masih menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Pramono baru akan sowan ke Jokowi setelah 20 Oktober 2024, atau ketika jabatannya sebagai Presiden selesai.

Jokowi memang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Maka dari itu, Pramono merasa sudah seharusnya bertemu dengan Jokowi.

"Saya sudah menyampaikan kepada mantan Gubernur Jakarta sebelum Pak Ahok, yaitu Pak Jokowi. Tentunya, kami akan bertemu beliau kalau sudah tidak menjabat sebagai presiden setelah 20 Oktober," kata Pramono usai menggelat rapat perdana bersama tim pemenangan di Rumah Pemenangan, kawasan Cemara, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

Pramono juga akan sowan ke semua mantan Gubernur Jakarta lainnya mulai dari Fauzi Bowo, Sutiyoso, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, hingga Anies Baswedan. Dia mengatakan, pihaknya akan bertemu Ahok pekan depan.

"Pak Ahok dalam waktu dekat ini. Pekan depan saya dan Bang Doel akan bertemu dengan Pak Ahok. Tempatnya, Pak Ahok yang menentukan," kata dia.

Sejauh ini, Pramono-Rano sudah betemu sejumlah tokoh seperti Fauzi Bowo, Sutiyoso, dan Wapres ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla (JK), dalam pencalonannya demi menuju kursi DKI 1.

Baca Juga: Pramono Tegaskan Tak Akan Bawa Politik Identitas-Etnisitas di Pilkada

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya