Prabowo Wanti-wanti PKB Jangan Bermanuver Tinggalkan KIM Lagi

Prabowo gak masalah Surya Paloh dulu dukung Anies

Jakarta, IDN Times - Presiden Terpilih Prabowo Subianto mewanti-wanti Partai Kebangkitan Bangsa agar tidak bermanuver meninggalkan kembali koalisinya. Dia menyambut baik dan berterima kasih PKB bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju.

Pada Pilpres 2024 lalu, PKB memang sempat menyatakan akan berkoalisi dengan Partai Gerindra. Namun, PKB bermanuver di menit-menit terakhir dengan bergabung dalam Koalisi Perubahan.

"PKB terima kasih bergabung, jangan pergi lagi tapi, bergabung terima kasih," kata Prabowo Subianto saat memberikan sambutan dalam acara penutupan Kongres III Partai NasDem, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Dalam sambutan itu, Prabowo juga sempat memberikan pesan kepada Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh yang mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

"Gak apa-apa Anda dulu dukung Anies, gak apa-apa, rakyat butuh pilihan, sekarang kita bersatu," kata Prabowo kepada Surya Paloh.

Prabowo juga mempersilakan jika Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mau ikut bergabung ke dalam kabinetnya untuk mendukung pemerintahan yang akan datang. Dia mengaku masih menunggu pihak-pihak mana lagi yang ingin menyatakan untuk mendukung pemerintahannya.

"Sekarang aku nunggu mana yang mau gabung lagi, dan ada yang mengatakan gimana koalisi gemuk banget, bangsa kita besar sama," kata dia.

Baca Juga: Surya Paloh: Prabowo Gak Usah Pikirin Berapa Kursi NasDem di Kabinet

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya