Prabowo Umumkan Bacawapres Maksimal Dua Hari Lagi

Bacawapres Prabowo sudah mengerucut ke satu nama

Jakarta, IDN Times - Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mendadak berkunjung ke rumah dinas Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan, di kawasan Widya Chandra IV/16, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2023) malam. Bersama Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani, dan dua pentolan Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Teuku Riefky Harsya, Prabowo datang ke rumah dinas Zulhas.

Pertemuan terjadi begitu singkat. Hanya satu jam pertemuan itu berlangsung. Prabowo bersama AHY, meninggalkan rumah dinas Zulhas sekitar pukul 21.30 WIB.

Topik bahasan pertemuan singkat itu, dijelaskan Zulhas, tak lain adalah menentukan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacapres) yang akan mendampingi Prabowo. Hingga kini, namanya sudah mengerucut ke satu nama.

"Sudah dikantong pak Prabowo (nama cawapres)," ujar Zulhas saat ditemui di kediamannya, di Jl Widya Chandra IV/16, Jakarta Selatan.

Kendati demikian, Zulhas belum menyebut siapa nama yang akan ditunjuk petinggi Koalisi Indonesia Maju untuk mendalami Prabowo Subianto. Namun, ia memastikan bahwa deklarasi cawapres akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Satu sampai dua hari ke depan (akan ada deklarasi cawapres Koalisi Indonesia Maju)," kata dia.

Baca Juga: Prabowo, AHY dan Bahlil Ngumpul di Rumah Dinas Zulhas, Bahas Cawapres?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya