Prabowo Sebut PPP Bergabung dengan Koalisi Gerindra

Prabowo gembira PPP bergabung ke koalisinya

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengakui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) siap bergabung dalam koalisi Gerindra demi menyukseskan pemerintahannya selama lima tahun ke depan.

Prabowo mengaku dengan senang hati untuk menerima PPP bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang sudah terbentuk pada Pilpres 2024 lalu.

Hal tersebut disampaikan Prabowo Subianto saat menerima Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024).

"Beliau menyampaikan, keputusan PPP untuk bergabung dengan kami, koalisi kami, mendukung pemerintahan yang insyaallah akan saya pimpin mulai 20 Oktober yang akan datang," kata Prabowo.

Prabowo merasa gembira dengan bergabungnya PPP ke dalam pemerintahannya yang akan datang. Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu mengakui bertekad untuk mengutamakan persatuan demi kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia.

"Saya sangat mengutamakan kolaborasi, kerja sama, persatuan dari semua unsur, stakeholder Indonesia semua pimpinan masyarakat, pimpinan politik bersatu bekerja sama untuk kepentingan bangsa dan rakyat," ucap dia.

Sementara itu, Mardiono menambahkan, tidak ada alasan bagi PPP untuk tidak mendukung pemerintahan Prabowo Subianto meski sempat berbeda jalur pada Pilpres 2024 lalu.

Mardiono mengakui, koalisi bersama PDIP sudah diselesaikan dengan baik untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024 lalu.

"PPP tidak ada alasan lain yaitu harus mendukung kepada presiden terpilih, yaitu Bapak Prabowo Subianto agar bisa menjalankan semuaprogram kerja yang hari ini telah ditunggu-tunggu rakyat Indonesia, bagaimana mempercepat kesejahteraan rakyat Indonesia," ucap Mardiono.

Baca Juga: Prabowo: Gerindra-NasDem Sepakat Bekerja Sama

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya