Prabowo Minta Maaf ke Cak Imin Usai Absen di Mukernas PKB

Permintaan maaf dilayangkan lewat video

Intinya Sih...

  • Prabowo Subianto minta maaf kepada Cak Imin karena absen dalam acara Harlah ke-26 dan Mukernas PKB.
  • Prabowo berhalangan hadir karena tugas kenegaraan di luar negeri, mewakili Presiden Jokowi dalam undangan beberapa kepala negara asing.
  • Prabowo menugaskan kader Gerindra untuk menghadiri acara tersebut dan mendoakan agar PKB tetap setia terhadap bangsa.

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto, meminta maaf kepada Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, karena absen dalam acara Harlah ke-26 dan Mukernas yang digelar di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024). Prabowo absen karena berada di luar negeri untuk melaksanakan tugas kenegaraan mewakili Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

"Saya mohon maaf tidak bisa hadir langsung karena saya berada di luar negeri untuk memenuhi undangan beberapa kepala negara asing dan juga mewakili presiden RI Presiden Joko Widodo," kata Prabowo lewat tayangan video yang diputarnya.

Sebagai gantinya, Prabowo menugaskan kader Gerindra untuk menghadiri langsung Harlah ke-26 dan Mukernas PKB. Ada Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, yang mewakili Prabowo dalam Mukernas PKB malam ini.

"Untuk itu, saya utus beberapa pimpinan Partai Gerakan Indonesia Raya, mewakili saya," ujarnya.

Melalui tayangan video itu, Prabowo turut mendoakan agar PKB senantiasa menjadi partai politik yang setia terhadap bangsa. Prabowo juga berharap PKB selalu menjadi partai yang bisa berbakti dan selalu membela kepentingan bangsa.

"Sekali lagi semoga PKB selalu setia kepada bangsa dan rakyat indonesia. Selalu berbakti, membela kepentingan nasional, bangsa Indonesia," kata dia.

Baca Juga: Gerindra Tunggu PKB Gabung di Kabinet Prabowo-Gibran

Topik:

  • Satria Permana
  • Fahreza Murnanda

Berita Terkini Lainnya