Potret Firli Saat Dicecar Penyidik Terkait Kasus Pemerasan SYL

Firli sudah diperiksa selama sembilan jam

Jakarta, IDN Times - Ketua Komisi Pemberantasan (KPK) Filri Bahuri diperiksa tim penyidik gabungan dari Subdit Tipikor Ditreskrimsus dan Dittipikor Bareskrim Polri, terkait kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Dalam foto yang beredar, Firli Bahuri tampak mengenakan kemeja coklat yang dipadu dengan celana hitam. Dalam foto itu, ia terlihat sedang bicara dengan seseorang.

Adapun Firli Bahuri telah menjalani pemeriksaan dalam kasus ini selama sembilan jam. Pemeriksaan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, Firli diperiksa sebagai saksi seputar dugaan tindak pidana korupsi yang sedang ditangani.

"Seputar dugaan tindak pidana korupsi yang saat ini sedang dilakukan penyidikannya oleh Tim Penyidik," kata dia kepada wartawan, Selasa (24/10/2023).

Diketahui, Firli Bahuri mengajukan permohonan agar pemeriksaannya dilakukan di Bareskrim Polri. Kendati ia diperiksa di Bareskrim Polri, Ade memastikan, kasus ini tetap ditangani oleh Polda Metro Jaya.

"Hanya khusus pemeriksaa hari ini saja dilaksanakan di Dittipidkor Bareskrim Polri," ujar dia.

Baca Juga: Firli Diperiksa Polisi, Mobilnya Terparkir di Depan Kantor Kapolri

Baca Juga: Diam-diam, Firli Bahuri Penuhi Panggilan Bareskrim di Dugaan Pemerasan

Baca Juga: Firli Diperiksa di Mabes Polri, Penyidikan Tetap Ditangani Polda Metro

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya