Polisi Segera Ungkap Sebab Kematian Ibu-Anak di Cinere, Cukup Rumit

Rencananya, sore ini dilakukan pengungkapan

Jakarta, IDN Times - Polisi telah selesai melakukan gelar perkara untuk mengungkap apa sebenarnya penyebab kematian yang terjadi terhadap ibu berinisal  GAH (64) dan anaknya, DAW (38), di salah satu perumahan elite di Cinere, Depok, Jawa Barat, pada Kamis (5/10/2023) kemarin. Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, pengungkapan kasus ini cukup rumit.

"Ini kasusnya cukup rumit rekan-rekan sekalian. Kami mengedepankan scientific crime investigation berdasarkan dari ahli masing-masing," kata Hengki Haryadi kepada wartawan, Jumat (6/10/2023).

Hengki menyatakan pihaknya sudah sampai pada kesimpulan akhir dan akan mengungkapkan penyebab kematian ibu dan anak ini pada Jumat (6/10/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Kami akan rilis hari ini pada pukul 16.00 WIB karena memang panjang sekali dan kita perlu melakukan olah TKP yang benar-benar matang," kata dia.

1. Polisi sudah kantongi petunjuk

Polisi Segera Ungkap Sebab Kematian Ibu-Anak di Cinere, Cukup RumitDireskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi. (IDN Times)

Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat itu menyampaikan, pihaknya sudah mengantongi petunjuk terkait kasus ini. Petunjuk itu kata dia mengarah terhadap kematian. Kendati demikian, hasil pemeriksaan patalogi anatomi baru selesai pada Rabu (4/10/2023) kemarin.

"Walaupun dari sisi lain kami sudah ada petunjuk mengarah terhadap analisis kematian. Kami umumkan segera tentang fenomena yang terjadi di Cinere," ujar dia.

Baca Juga: Polisi Gelar Perkara Ungkap Penyebab Kematian Ibu dan Anak di Cinere

2. Ibu dan anak ditemukan tinggal tulang di Depok

Polisi Segera Ungkap Sebab Kematian Ibu-Anak di Cinere, Cukup RumitLokasi rumah penemuan mayat ibu dan anak tewas tinggal tengkorak di dalam kamar mandi kawasan perumahan, Cinere, Kota Depok. (IDN Times/Dicky)

Sebelumnya, warga menemukan jenazah GAH dan DAW usai curiga karena mencium bau busuk dari arah rumahnya. Karena bau busuk yang begitu menyengat dan keduanya tak kunjung keluar selama sebulan, menurut Kepala Urusan Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi, warga akhirnya memutuskan memeriksa rumah tersebut. Hingga, warga menemukan jenazah ibu dan anak itu di kamar mandi.

"Rumah korban terlihat gelap saat malam hari sehingga warga curiga dan memeriksa ke dalam rumah tersebut," ujarnya.

3. Senter dan dupa ditemukan di dekat kerangka ibu dan anak di Depok

Polisi Segera Ungkap Sebab Kematian Ibu-Anak di Cinere, Cukup RumitDirektur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi. (IDN Times/Amir Faisol)

Dalam sebuah olah TKP yang dilakukan, penyidik kata Hengki menemukan senter dan dupa berisi bebatuan di tempat kejadian perkara (TKP) penemuan jenazah. Hengki menjelaskan dua senter dan dupa itu saat ini tengah diselidiki tim laboratorium forensik (labfor).

"Kami juga menemukan di TKP tempat penemuan jenazah ini dua buah senter, dan dua buah dupa yang berisi bebatuan. Nah, ini juga kami teliti ke forensik apa jenisnya," kata Hengki.

Baca Juga: Tulisan Misterius dalam Kasus Jenazah Ibu-Anak di Cinere

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya