Polisi Ringkus Empat Pelaku Tewasnya Pria Asal Jakbar di Bekasi

Baru satu orang jadi tersangka

Jakarta, IDN Times - Polisi menangkap empat pelaku penembakan pria berinisial GR (44) yang ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian kepala di Bekasi, Jawa Barat.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Titus Yudho Uly, mengatakan, penangkapan terhadap empat orang pelaku dilakukan oleh tim gabungan Subdit Resmob Ditreskrimum dan Polres Metro Bekasi Kota. 

Mereka yang ditangkap, yaitu FO, EO, MW, dan PM. Meski begitu, dalam kasus ini baru FO yang ditetapkan sebagai tersangka. Sementara tiga lainnya masih diperiksa secara intensif. Titus mengatakan, mereka ditangkap di lokasi yang berbeda.

"Tim gabungan telah mengamankan empat orang. Lokasi penangkapan di Bogor, Indramayu, Tangerang Selatan," kata dia kepada media, Rabu (1/11/2023).

Baca Juga: Motif Penembakan Warga Jakbar di Bekasi, Polisi: Masalah Keluarga

1. Korban warga Jakarta Barat

Polisi Ringkus Empat Pelaku Tewasnya Pria Asal Jakbar di BekasiIlustrasi penembakan (IDN Times/Sukma Shakti)

Sebelumnya, Kapolsek Medan Satria, Kompol Nur Aqsha, mengatakan, peristiwa penembakan itu terjadi pukul 19.00 WIB. Dari identitasnya, korban merupakan warga Jakarta Barat. 

"Korbannya, kalau dari identitas, bukan dari alamat sini. Korban dari Jakarta Barat," katanya.

Aqsha mengatakan, korban mengalami luka tembak di bagian kepala. Namun, dia belum mengetahui jumlah peluru yang bersarang ke tubuh korban. 

"Itu (jumlah tembakan) juga masih didalami, kami masih belum bisa pastikan ada berapa luka tembaknya, masih menunggu hasil dari autopsi di RS Kramat Jati," kata dia.

Baca Juga: Polisi Tangkap Penembak Warga Jakbar di Bekasi

2. Amankan barang bukti di kontrakan terduga pelaku

Polisi Ringkus Empat Pelaku Tewasnya Pria Asal Jakbar di BekasiKapolsek Medan Satria, Kompol Nur Aqsha. (IDN Times/Imam Faishal)

Polisi juga telah mengamankan barang bukti berupa rekaman CCTV dan senjata tajam dari kontrakan milik terduga pelaku yang tidak jauh dari TKP penembakan. 

"Kami belum boleh bilang dia pelaku. Tapi, masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Memang, ditemukan beberapa senjata tajam yang ditemukan. Dalam prosesnya, memang semua masih penyelidikan," ucapnya. 

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Karyawati di Jakbar Mengidap Skizofrenia Paranoid

3. Polisi dalami hubungan korban dan pelaku

Polisi Ringkus Empat Pelaku Tewasnya Pria Asal Jakbar di BekasiIlustrasi Garis Polisi (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Hingga saat ini, pihaknya masih menyelidiki hubungan antara korban dan pelaku. 

"Nah itu, kami masih mendalami karena belum mendapatkan informasi dan ini masih dalam penanganan," kata dia.

Baca Juga: Ganjar Kunjungi Taman Agro Eduwisata di Kembangan Jakbar

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya