PKS Umumkan Singkatan AMAN, Usung Anies-Sohibul di Pilkada DKI Jakarta

Singkatan AMAN masih bisa berubah

Jakarta, IDN Times - Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, mendeklarasikan nama Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024. Ia pun turut mengumumkan singkatan AMAN bagi pasangan ini.

"Kami meyakini pasangan Anies-Sohibul Iman, ada yang sudah mereka-reka juga singkatannya. AMAN katanya," kata Syaikhu dalam acara Sekolah Kepemimpinan Partai PKS, Jakarta, Selasa (25/6).

Meski begitu, Syaikhu mengatakan, singkatan AMAN ini masih bisa berubah. Sebab yang terpenting, keduanya memiliki keserasian dan saling melengkapi untuk memimpin Jakarta.

"Nanti terserah lah apa namanya yang memiliki kualifikasi yang mumpuni, serasi, dan bisa saling melengkapi untuk memimpin DKI Jakarta," lanjut dia.

Syaikhu mengatakan, nama Anies Baswedan dan Sohibul Iman bukan harga mati bagi PKS. Dia mengatakan, PKS masih menunggu hasil negosiasi dari PDIP bila partai berlambang banteng itu juga mencalonkan nama untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

"Lihat nanti kalau PDIP juga mencalonkan, itu nanti kita komunikasi berikutnya," kata dia.

Syaikhu mengatakan, nama pendamping Anies masih bisa berubah tergantung kesepakatan yang terjalin dalam koalisi yang akan terbentuk.

"Iya nanti pembahasan itu kita akan lakukan nanti," ujarnya.

Namun, kata Syaikhu, PKS akan terus memperjuangkan Sohibul Iman sampai pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta.

PKS, kata dia, akan berusaha keras untuk memperjuangkan kader terbaiknya. Hal itu dilakukan mengingat PKS merupakan partai pemenang pemilu 2024 di Jakarta.

"Insyaallah ini yang akan kita perjuangkan sampai pendaftaran di KPUD," ujar dia.

Baca Juga: PKS Sebut Anies-Sohibul Bukan Harga Mati, Tunggu Komunikasi PDIP

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya