PKS Setuju Pernyataan Prabowo Parpol Oposisi Jangan Ganggu Pemerintah

PKS akui kritik tapi konstruktif

Jakarta, IDN Times - Presiden terpilih, Prabowo Subianto menyinggung partai politik (parpol) yang akan memilih sebagai oposisi pemerintah. Prabowo mengaku tak masalah bila ada parpol yang beroposisi asal jangan ganggu pemerintah.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera setuju dengan pernyataan Prabowo Subianto bahwa parpol yang beroposisi untuk tidak mengganggu pemerintah.

Ia menilai, parpol yang akan beroposisi dengan pemerintah agar bisa mengontrol saja seluruh kebijakan yang akan diambil sehingga tetap sesuai dengan kepentingan rakyat.

"Setuju dengan statement pak Prabowo, jangan ganggu pemerintah. Kontrol saja agar bekerja sesuai kepentingan rakyat," ujar Mardani, dikutip dari akun X miliknya, Minggu (12/5/2024).

1. Kritikan PKS disebut selalu konstruktif

PKS Setuju Pernyataan Prabowo Parpol Oposisi Jangan Ganggu PemerintahMardani Ali Sera (Dok. DPR RI)

Menurut dia, parpol yang hendak beroposisi dengan pemerintah semestinya bisa meniru apa yang telah dilakukan PKS selama 10 tahun terakhir di pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Dia mengatakan, berbagai kritikan yang disampaikan PKS sifatnya selalu konstruktif untuk kepentingan pemerintahan Presiden Jokowi.

"Seperti yang selama ini PKS lakukan di era pemerintahan pak Jokowi. PKS selama pemerintahan Jokowi jadi oposisi yang kritis dan konstruktif," ujar dia.

Baca Juga: Tanggapi Prabowo, Ganjar: Yang Kerja Sama Saja Juga Bisa Ganggu

2. Prabowo beri peringatan yang tak mau diajak kerja sama jangan ganggu

PKS Setuju Pernyataan Prabowo Parpol Oposisi Jangan Ganggu PemerintahPrabowo Subianto (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Prabowo mengatakan akan bekerja sama dengan semua pihak yang mau diajak kerja sama selama menjalani roda pemerintahannya lima tahun yang akan datang.

"Saya akan berjuang terus bersama semua kekuatan yang mau diajak kerja sama. Yang tidak mau diajak kerja sama, tidak apa-apa," ujarnya.

Prabowo lantas mempersilahkan kepada pihak yang mau menonton pemerintah yang sedang bekerja agar menjadi penonton yang baik. Namun, ia mengingatkan kalau sudah tidak mau diajak kerja sama, jangan ganggu pemerintah.

"Kalau ada yang mau nonton dipinggir jalan, silakan jadi penonton yang baik. Tapi kalau sudah tidak mau diajak kerja sama, ya jangan mengganggu. Orang lagi pada mau kerja kok. Kita mau kerja, kita mau kerja, kita mau amankan kekayaan bangsa Indonesia," imbuh dia.

Baca Juga: Gerindra Sebut Tak Pernah Punya Masalah dengan PKS, Cuma Beda Strategi

3. Prabowo mau hilangkan kelaparan di Indonesia

PKS Setuju Pernyataan Prabowo Parpol Oposisi Jangan Ganggu PemerintahPrabowo Subianto (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Prabowo menegaskan, pemerintahannya nanti akan berupaya menghilangkan kelaparan di Indonesia. Dia menegaskan, tak boleh ada anak di Indonesia yang menangis karena kelaparan.

"Kita mau hilangkan kelaparan. Tidak boleh ada orang Indonesia tang lapar, tidak boleh ada anak-anak yang menangis karena tidak makan. Tidak boleh," ucap Prabowo.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya