PKS Resmi Usung Anies-Sohibul Jadi Cagub-Cawagub di Pilkada Jakarta

Anies dinilai sukses memimpin Jakarta selama lima tahun

Jakarta, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman, sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada DKI Jakarta 2024.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, dalam sekolah kepempimpinan partai yang digelar PKS, di Jakarta, Selasa (25/6/2024).

"PKS pada rapat di hari Kamis 20 Juni 2024, telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Mohammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur (Jakarta)," kata Syaikhu.

Syaikhu mengatakan, alasan mengusung Anies karena ia telah sukses memimpin Jakarta selama lima tahun pada 2017-2022. Dia menilai, Anies telah sukses dan menorehkan sejumlah prestasi selama memimpin Jakarta.

"Bapak Anies Rasyid Baswedan sukses menjadi gubernur DKI Jakarta 2017-2022 dengan berbagai torehan prestasi di berbagai sektor pembangunan. Berhasil memajukkan kota dan membahagiakan warganya," katanya.

"Sementara bapak Sohibul Iman seorang teknokrat juga cendikiawan yang pernah menjadi rektor univesitas paramadina," lanjut Syaikhu.

Baca Juga: PKS Klaim Ridwan Kamil Mau Maju Bareng Kadernya di Pilkada Jabar

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya