PKS Pastikan Gabung KIM Plus, Dukung Ridwan Kamil di Pilkada DKI 2024

PKS tak bantah dapat jatah kursi cawagub

Intinya Sih...

  • PKS akan bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus untuk mendukung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024.
  • Jubir PKS, Muhammad Kholid tidak membantah bahwa PKS akan mendapatkan kursi cawagub untuk mendampingi Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta 2024.
  • Komunikasi antara pimpinan PKS dan pimpinan parpol di KIM berjalan baik, dengan rencana deklarasi dukungan pada Senin (19/8/2024).

Jakarta, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan akan bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus untuk mendukung Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. 

Juru Bicara (Jubir) PKS, Muhammad Kholid mengungkapkan, deklarasi dukungan terhadap Ridwan Kamil kemungkinan akan dilakukan pada Senin (19/8/2024). Kholid juga tak membantah, PKS akan mendapatkan kursi mendampingi Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta 2024. 

KIM Plus sebelumnya telah menyatakan akan mendukung Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Sudah mulai ada titik terang. Hingga saat ini, InsyAllah Cagub usulan KIM adalah Ridwan Kamil (RK) dan Cawagub yang diminta untuk mendampinginya dari PKS," ujar Kholid dalam keterangan resmi, di Jakarta, Minggu (18/8/2024).

Lebih jauh, Kholid mengatakan, komunikasi pimpinan PKS dan pimpinan parpol di KIM berjalan baik. Kedua belah pihak sudah menemukan titik temu terkait keputusan Pilkada DKI Jakarta 2024. 

“Progressnya Alhamdulillah bagus, dan jika tidak ada aral melintang, kemungkinan akan diumumkan dalam waktu dekat, yakni 19 Agustus mendatang," kata dia. 

"Komunikasi kami berjalan baik. InsyAllah rencana kerjasama semakin terang jalannya. Mohon doanya, semoga menghadirkan kemaslahatan bagi warga Jakarta," lanjutnya. 

Sebelumnya, Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, deklarasi sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta akan disampaikan pada Senin (19/8/2024).

"Hari Senin deklarasi, lusa ya!" ucap dia.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya