PKS Beri Sinyal Gak Dukung Anies di Pilkada DKI Jakarta 2024

Anies dinilai sayang dikembalikan sebagai kepala daerah

Jakarta, IDN Times - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, memberikan sinyal partainya tidak akan mendukung Anies Baswedan untuk kembali maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Alih-alih mau mendukung Anies, Syaikhu justru memintanya mendukung penuh kader PKS untuk merebut kursi Gubernur DKI Jakarta. Menurut dia, PKS sudah berjuang keras untuk memenangkan Anies pada Pilpres 2024.

"Saya kira di Pilkada, ini saatnya Pak Anies mendukung kader PKS untuk maju," ujar dia, usai menerima Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).

Menurut Syaikhu, masuknya Anies dalam kontestasi nasional, khusunya pada Pilpres 2024, telah menjadikan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sebagai salah satu tokoh nasional.

Syaikhu berpandangan, figur Anies sebagai tokoh nasional tersebut tidak boleh didegradasi dengan mengembalikannya sebagai kepala daerah.

"Jadi sangat sayang, kita akan terus berusaha jadikan Pak Anies sebagai tokoh nasional," ujarnya.

Sementara, Partai NasDem telah mengungkap sejumlah nama potensial yang masuk radar bakal calon Gubernur Jakarta pada Pilkada Serentak 2024 yang akan digelar November mendatang.

Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, menuturkan bakal calon gubernur Jakarta dari Partai NasDem sejauh ini mengerucut kepada tiga nama, antara lain Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni; Ketua DPW NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino; dan mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

"Kalau di sini namanya mengerucut ya pasti lah Ahmad Sahroni, pastilah Wibi Andrino, ya, bisa jadi Anies Baswedan sendiri," kata Willy.

Baca Juga: Presiden PKS: Selamat Bertugas Bapak Prabowo-Gibran

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya