PKB Umumkan Resmi Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran Saat Muktamar

PKB juga akan finalisasi sikap politik terhadap pemerintahan

Nusa Dua, IDN Times – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB menggelar Muktamar VI di Nusa Dua, Bali, pada 24-25 Agustus 2024. Muktamar merupakan forum tertinggi bagi PKB.

Wasekjen PKB Syaiful Huda menyampaikan, pihaknya akan memutuskan secara kelembagaan posisi PKB terhadap pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut disampaikan Syaiful Huda dalam konferensi pers Muktamar VI PKB, di Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Sabtu (24/8/2024).

"Walaupun secara informal dalam berbagai forum, Ketua Umum Gus Muhaimin sudah menyampaikan PKB menjadi bagian dari pemerintahan Pak Prabowo Subianto,” kata dia.

Selain itu, PKB juga akan memfinalisasi sikap politik terhadap pemerintahan baru setelah pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Hal itu juga akan masuk di dalam salah satu butir rekomendasi politik Muktamar PKB selama dua hari ini.

Diketahui, Muktamar PKB di Bali ini menjadi momentum penting untuk merumuskan sejumlah agenda penting. Di antaranya, memilih ketua umum dan ketua dewan syuro PKB, penyampaian laporan pertanggungjawaban (LPj) DPP PKB periode 2019-2024, serta merumuskan sejumlah agenda strategis PKB untuk lima tahun ke depan.

Baca Juga: PKB Minta Polisi Usut Dalang Aksi Demo Tolak Muktamar di Bali

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya