PKB Mantap Dukung Menantu Jokowi Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut 2024

Untuk cwagub ditentukan koalisi

Jakarta, IDN Times - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mantap untuk mengusung Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, sebagai calon Gubernur Sumatra Utara (Sumut) 2024.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB Jazilul Fawaid menyampaikan, rekomendasi yang diberikan oleh partainya memang tidak satu paket pasangan cagub dan cawagub.

Adapun posisi calon wakil gubernur (cawagub) nanti akan ditentukan bersama oleh koalisi partai politik pengusung Bobby.

Sejauh ini, terdapat partai-partai besar yang telah sepakat untuk berkoalisi di Pilgub Sumut 2024, antara lain Gerindra, Golkar, NasDem, PAN, PKB, PPP, dan Demokrat.

"Dalam SK itu memberikan keputusan dan menetapkan mas Bobby Nasution sebagai cagub Sumut, tapi wakilnya belum dan nanti akan diputuskan oleh partai-partai yang berkoalisi," kata Jazilul Fawaid di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Jazilul mengatakan, koalisi ini bisa menjadi koalisi besar untuk mengantarkan kemenangan bagi menantu Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu di Pilgub Sumut 2024. Ia pun cukup percaya diri bahwa Bobby bisa menang di Pilgub Sumut 2024.

"Artinya ini koalisi besar, kalau kita sebut ini super koalisi besar. Cahaya kemenangan ada di Mas Bobby. Tinggal melengkapi siapa wakilnya," kata dia.

Baca Juga: Kata Bobby Nasution Usai Resmi Jadi Cagub Sumut dari Golkar

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya