PKB Ditunggu Gabung Kabinet, Cak Imin: Terima Kasih Pak Dasco

Cak Imin juga turut menenangkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Intinya Sih...

  • Cak Imin menjawab ajakan Dasco Ahmad untuk bergabung dalam kabinet Prabowo-Gibran.
  • Ia juga menenangkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang berharap partainya bisa diajak dalam pemerintahan.
  • Cak Imin menegaskan bahwa semua unsur harus bersatu menyelamatkan ekonomi Indonesia di tengah situasi global yang sulit.

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjawab langsung Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad untuk bergabung dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

Cak Imin lantas berterima kasih kepada Dasco karena PKB sudah diajak untuk bergabung di dalam pemerintahan yang akan datang.

Hal itu disampaikan langsung Cak Imin saat memberikan sambutan dalam acara Harlah ke-26 dan Mukernas PKB di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

"Terima kasih atas ajakan Pak Dasco, semua siap bersama-sama Pak Dasco!" katanya menjawab ajakan Dasco.

Mendengar jawaban Cak Imin itu, seluruh isi ruang pun bergemuruh tertawa. Lebih lanjut, Cak Imin juga turut menenangkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang juga berharap partainya bisa diajak di dalam pemerintahan yang akan datang.

Cak Imin menegaskan, PKB bahkan sudah siap untuk ikut mendaftarkan PKS ke Gerindra supaya bisa bergabung dalam kabinet Prabowo-Gibran.

"PKS, don't worry saya juga ikut mendaftarkan, ajak juga PKS, Pak Dasco," kata dia.

Menurut Cak Imin, di tengah situasi ekonomi global yang penuh dengan kesulitan ini, tidak ada jalan lain bahwa semua unsur yang ada mau bersatu menyelematkan perkonomian Indonesia.

"Ekonomi kita dihadapkan pada dilema-dilema, realitas global, dan realitas nasional, tidak ada jalan lain kecuali kita bersatu padu untuk bahu mempahu menyelamatkan ekonomi dan menyongsong Indonesia yang makmur, yang adil," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad terang-terangan mengajak PKB untuk bergabung ke dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. Hal itu disampaikan Dasco saat menghadiri acara Harlah ke-26 dan Mukernas di Jakarta.

Baca Juga: Kelakar Syaikhu pada Dasco: Ajak-ajaklah PKS, Jangan NasDem-PKB Doang

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya