PKB Beberkan Prestasi Bobby Nasution di Medan

Keputusan di tangan Cak Imin

Intinya Sih...

  • Bobby Nasution menjalani uji kekayaan dan kepatutan (UKK) untuk rekomendasi PKB pada Pilgub Sumut 2024 November.
  • Keputusan diberikan oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, setelah rapat desk Pilkada dan persetujuan dari Cak Imin.

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengungkapkan, seorang bakal calon gubernur harus memiliki prestasi dan visi-misi yang jelas untuk membangun daerahnya.

Jazilul menilai, Bobby sudah memiliki prestasi yang baik saat memimpin Kota Medan karena berhasil menjadi daerah ini lebih tertib dan asri.

Bobby juga telah berhasil membangun Gedung Islamic Centre dan stadion di Kota Medan. Menurut dia, semua itu merupakan bagian dari prestasi menantu Presiden Joko “Jokowi” Widodo itu.

“Setidaknya begini, seorang calon gubernur harus punya visi dan prestasi dan pak Bobby sudah menunjukkan prestasinya selama menjadi Wali Kota Medan,” kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024).

Baca Juga: Bobby Semringah Usai Ikuti Ujian Kelayakan PKB untuk Pilgub Sumut

1. DPP PKB masih akan rapat dulu

PKB Beberkan Prestasi Bobby Nasution di MedanWaketum DPP PKB Jazilul Fawaid menjelaskan kans PKB usung Bobby Nasution di Pilgub Sumut. (IDN Times/Amir Faisol)

Namun, Jazilul mengatakan, Bobby tak serta-merta langsung diberikan surat rekomendasi dari PKB terkait pencalonannya pada Pilgub Sumut nanti meskipun sudah menjalani uji kekayaan dan kepatutan (UKK).

Dia mengatakan, desk Pilkada setelah ini akan menggelar rapat sekaligus meminta persetujuan kepada Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Sebab dia mengatakan, masih ada kandidat lain yang juga sedang dipertimbangkan oleh PKB untuk Pilkada Sumut, salah satunya Edy Rahmayadi.

“Selanjutnya menunggu dirapatkan desk Pilkada sekaligus persetujuan Ketum PKB, Pak Muhaimin Iskandar,” kata dia.

“Jadi keputusan ada di Pak Muhaimin Iskandar,” lanjutnya.

Baca Juga: Bobby Nasution Siap Lawan Ahok di Pilgub Sumut 2024

2. Bobby semringah usai jalani UKK di PKB

PKB Beberkan Prestasi Bobby Nasution di MedanBakal Calon Gubernur Sumut Bobby Nasution saat akan menjalani UKK di PKB. (IDN Times/Amir Faisol)

Bakal Calon Gubernur Sumatra Utara, Bobby Nasution mengaku sudah menjalani rangkaian Ujian Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mendapatkan rekomendasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatra Utara 2024 November. 

Bobby mengaku cukup optimistis bisa menyelesaikan tahapan ujian dari PKB. Ia bahkan tersenyum semringah usai menjalani proses fit and proper test di PKB. Ia pun berharap, bisa mendapatkan rekomendasi dari PKB untuk Pilkada Sumatra Utara.

“Kalau tadi Insyaallah lulus, ujiannya lulus. Cuma setelah lulus ujian kan banyak lagi mungkin ya. Mudah-mudahan tentunya sesuai yang kita harapkan ya,” kata Bobby.

3. Bobby akui paparkan visi-misi di depan elite PKB

PKB Beberkan Prestasi Bobby Nasution di MedanBakal Calon Gubernur Sumut Bobby Nasution saat akan menjalani UKK di PKB. (IDN Times/Amir Faisol)

Menantu Presiden Joko “Jokowi” Widodo itu mengaku telah memamparkan visi-misi yang akan dibawanya untuk membangun Sumatra Utara selama lima tahun ke depan, sehingga bisa memberikan manfaat bagi daerah yang akan dipimpinnya.

Selama UKK itu, Bobby juga mengaku banyak ditanya oleh elite PKB bagaimana nantinya untuk membangun Sumatra Utara.

“Tadi pasti nanya tentang apa yang akan dibawakan ya, seperti visi-misi untuk Sumatra Utara terus tadi bicara tentang bagaimana membangunnya apakah kebersamaan atau tidak,” kata dia.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya