PDIP Usung Anies Baswedan-Ono Surono di Pilkada Jabar 2024

Anies-Ono akan daftar pukul 23.00 WIB

Jakarta, IDN Times - PDI Perjuangan akan mengusung Anies Baswedan dan Ono Surono sebagai pasangan cagub dan cawagub di Pilkada Jawa Barat 2024. Ketua Bappilu PDIP Jawa Barat, Mochtar Muhammad membenarkan bahwa partainya akan mengusung Anies Baswedan dan Ono Surono.

Mochtar mengatakan pasangan Anies Baswedan dan Ono Surono akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat pukul 23.00 WIB.

"Betul (Anies Baswedan dan Ono Surono di Pilkada Jawa Barat)," kata Mochtar Muhammad kepada IDN Times saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, di Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Sementara itu, Juru Bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid mengakui ada tawaran dari salah satu partai untuk mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jawa Barat 2024. Ia tak menyebutkan sebagai spesifik apakah tawaran itu dari PDIP.

"Kami ingin sampaikan bahwa memang betul ada permintaan secara khusus dari salah satu partai politik dan kita tahu juga bahwa itu sudah memenuhi syarat untuk juga mendaftarkan yang meminta Pak Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jawa Barat," kata dia.

Baca Juga: Kantor DPD PDIP Jabar Dipenuhi Kader, Anies-Ono Daftar Pilgub?

Topik:

  • Anata Siregar
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya