PDIP Deklarasi Usung Anies Maju Pilkada DKI Jakarta 27 Agustus

Masinton ajak partai politik ikut PDIP mendaftar ke KPU

Jakarta, IDN Times - Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Masinton Pasaribu, memastikan partainya akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur (cagub) untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024. PDIP akan umumkan secara resmi pada awal pendaftaran bakal cagub dan cawagub.

"Insyaallah ada Anies. Jadi nanti biar tanggal 27 (Agustus). Jika PDI Perjuangan mencalonkan Pak Anies Baswedan," ujar Masinton, di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, (21/8/2024).

Lebih lanjut, Masinton mengajak sejumlah partai politik ikut PDIP mendaftatkan Anies ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Ia mengajak partai-partai yang telah memenuhi syarat berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 60 PUU-XXII/2024 terkait ambang batas pencalonan kepala daerah.

"Partai-partai calon-calon lain juga yang memenuhi sarat berdasarkan klaster yang sudah diputuskan oleh MK silakan gunakan," ujar dia.

Masinton meminta partai tidak takut dengan perubahan pada RUU Pilkada yang telah ditunggangi kekuasaan. Ia menegaskan, PDIP konsisten tetap berpegang teguh pada putusan MK.

"Kita gunakan putusan MK biarlah rakyat menjadi saksi untuk memperjuangkan demokrasi Yang hendak dibunuh oleh kekuasaan hari ini," ujar dia.

Baca Juga: WANSUS: Partai Buruh Siap Gabung PDIP Usung Anies Usai Putusan MK

https://www.youtube.com/embed/z4z-w8-Tli0

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya