Said Abdullah PDIP: Andika Diprioritaskan Maju Pilkada Jakarta 2024

PDIP juga mengusung Risma untuk Pilkada Jakarta

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDIP, Said Abdullah, mengungkapkan partainya mulai menginventarisasi nama-nama yang akan diusung untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024. Said mengakui, ada sejumlah nama yang saat ini mulai dilirik untuk dimajukan pada Pilkada mendatang.

Salah satu nama yang diprioritaskan untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jakarta 2024, adalah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

"Internal (PDIP) mulai diinventarisir nama-nama prioritas, pertama Pak Andika, memang untuk calon gubernur DKI," kata Said, ditemui di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/7/2024).

Namun, Said mengatakan, Andika bukan calon tunggal di PDIP. Ada Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga dipertimbangkan.  

Kendati, Said mengakui, PDIP tidak memiliki golden ticket untuk mengusung sendiri, sehingga koalisi dengan partai politik lain di Pilkada Jakarta 2024 merupakan sebuah keniscayaan.

"Kemudian dari perkembangan berbagai situasi terkini karena PDIP tidak bisa sendiri, tentu perlu menggaet partai-partai yang ada di Jakarta. Pada akhirnya sebagaimana yang disampaikan oleh Sekjen kami, Pak Hasto Kristyanto, bahwa Anies juga jadi bagian pertimbangan, ya, Anies bagian dari pertimbangan," kata dia.

Baca Juga: PDIP: Ada Usul Andika Perkasa dan Hendrar Pihadi di Pilkada Jateng

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya