PBNU Bakal Panggil 5 Aktivis yang Temui Presiden Israel Isaac Herzog

5 tokoh muda NU berpose bersama Presiden

Jakarta, IDN Times - Sekjen PBNU, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, mengatakan pihaknya akan memanggil kelima orang aktivis yang pergi ke Israel bertemu Presiden Isaac Herzog.

Pemanggilan dilakukan dalam rangka meminta klarifikasi. Pasalnya PBNU tak pernah memberikan mandat kepada mereka untuk bertemu Isaac Herzog.

“Yang bersangkutan akan dipanggil untuk dimintai keterangan dan penjelasan lebih dalam tentang maksud tujuannya, latar belakang, dan siapa yang memberangkatkan serta hal-hal prinsip lainnya,” ujar Gus Ipul, saat dikonfirmasi, di Jakarta, Senin (15/7/2024).

Selain itu, PBNU kata dia juga segera memanggil pimpinan Badan Otonom serta lembaga yang menaungi kelima orang ini. Jika ditemukan unsur pelanggaran organisasi, maka bukan tidak mungkin akan diberhentikan dari statusnya sebagai pengurus.

“Ketua umum, juga akan memanggil pimpinan Banom dan lembaga yang menjadi pengabdian yang bersangkutan,” kata Gus Ipul.

Diketahui, viral sebuah foto yang memperlihatkan lima tokoh muda NU berpose bersama Presiden Israel Isaac Herzog. Foto mereka bersama Isaan Herzog ini langsung menghebohkan jagat dunia maya dan menjadi trending topik di jejaring media sosial X.

Baca Juga: PBNU: 5 Aktivis Temui Presiden Israel Tak Mewakili NU, Bukan Pengurus!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya