Ni Komang Tri Setia Jadi Pembawa Baki Upacara Penurunan Bendera di IKN

Ni Komang adalah siswi SMAN 1 Semarapura, Klungkung, Bali

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 38 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang diberi nama Tim Indonesia Maju bertugas dalam Upacara Penurunan Bendera Pusaka di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ni Komang Tri Setia dipercaya sebagai petugas pembawa baki dalam upacara penurunan Bendera Merah Putih Pusaka di IKN. Ia merupakan, siswi SMAN 1 Semarapura, Klungkung, Bali.

Kemudian, Anggota Paskibraka yang ditugaskan untuk menurunkan bendera adalah Joe Bayden Imanuel Kallem mewakili Provinsi Papua Tengah. Sementara pembentang bendera adalah Abdul Zaky Hutera dari Provinsi DKI Jakarta dan pengerek bendera adalah Sunnu Wahyudi dari Kalimantan Timur.

Bertindak sebagai Komandan Upacara penurunan bendera upacara HUT ke-79 RI adalah Kolonel Pnb Taufik Nur Cahyanto. Kemudian, AKP Ahmad Fahruroji Mulian didapuk menjadi Komandan Kompi Paskibraka.

Peringatan HUT ke-79 RI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Peringatan HUT RI digelar di dua tempat, yakni di IKN dan Istana Kepresidenan Jakarta.

Namun, upacara peringatan HUT ke-79 RI hanya digelar di IKN. Ini merupakan kali pertama upacara 17 Agustus digelar di IKN. 

Presiden Joko "Jokowi" Widodo menjadi inspektur upacara di IKN. Jokowi ditemani presiden terpilih Prabowo Subianto. Sedangkan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri peringatan HUT RI di Istana Kepresidenan Jakarta. Ma'ruf ditemani wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Sempat Hujan, Penurunan Bendera HUT ke-79 RI di IKN Sukses

Baca Juga: Kolonel Taufik Nurcahyanto, Komandan Upacara Penurunan Bendera di IKN

Baca Juga: Hore! Baju Adat Lampung Jadi Busana Adat Terbaik di IKN

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya