NasDem Usung Syaikhu-Ilham Habibie di Jabar, Daftar Hari Terakhir

NasDem berkoalisi dengan PKS di Jabar

Jakarta, IDN Times - Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat (Jabar) Saan Mustopa membenarkan, partainya mengusung Presiden PKS Ahmad Syaikhu sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024. Syaikhu bakal didampingi Ilham Akbar Habibie.

Saan memastikan, dukungan buat Syaikhu dan Ilham Habibie sudah mengantongi 7,5 persen suara di Jawa Barat. Komunikasi Partai NasDem dan PKS berjalan baik.

Hal tersebut disampaikan Saan Mustopa saat ditemui di sela-sela Kongres III Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (27/8/2024).

"Antara Pak Syaikhu dan Pak Ilham Habibie mudah mudahan tidak ada perubahan yang mendadak, tapi kalau Nasdem sudah memutuskan untuk berkoalisi dengan PKS di Jabar," kata Saan.

Saan mengatakan, tidak ada deklarasi di Jakarta, tetapi kedua partai sudah sepakat maju bersama di Pilkada Jawa Barat. Menurut Saan, Syaikhu dan Ilham Habibie akan mendaftar di hari ketiga pendaftaran pada 29 Agustus 2024.

"Tadi kalau nggak ada perubahan di hari terakhir," ujar dia.

Saan mengatakan, sejauh ini baru ada dua partai yang akan maju bersama untuk mendukung Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie di Pilkada Jawa Barat.

"Saat ini kita masih berdua tapi kita berusaha dengan parpol lain yang belum menentukan di Jabar," tutur dia.

Baca Juga: Surya Paloh ke Kader: Prabowo Keluarga Besar NasDem

Baca Juga: Surya Paloh Singgung Petualang Politik Manfaatkan NasDem: Sial Bener!

Baca Juga: Ramai ASIH di Medsos, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Maju di Pilgub Jabar

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya