NasDem Undang Jokowi Buka Kongres III, Klaim Setia Pemerintahan

NasDem klaim setia 10 tahun kawal pemerintahan Jokowi

Jakarta, IDN Times - Partai NasDem akan mengundang Presiden Joko "Jokowi" Widodo untuk membuka Kongres ke-3 di Jakarta Convention Center (JCC) pada 25-27 Agustus 2024.

Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim, mengklaim partainya tetap setia terhadap pemerintahan Presiden Jokowi selama 10 tahun ini.

Kongres III NasDem dijadwalkan akan menghasilkan AD/ART baru yang lebih sesuai dengan dinamika zaman, serta mengarahkan kebijakan yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan untuk lima tahun ke depan.

Hermawi mengungkap, alasan NasDem mengundang Jokowi untuk membuka Kongres III, karena partai yang diketuai Surya Paloh itu mengklaim bagian dari pemerintahan Presiden Jokowi.

"Akan undang Presiden Jokowi karena kita bagian dari pemerintahan 10 tahun, setia, dicerca, dicaci-maki, diusir, akhirnya yang ngusir gak keluar-keluar juga. Yang ngusir kita ternyata gak keluar juga," kata Hermawi di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Sementara, anggota SC Kongres III Partai NasDem, Martin Manurung, menegaskan komitmen partainya untuk menghadirkan agenda-agenda reformasi ekonomi yang tangguh.

Martin menyebut Kongres III NasDem akan mengutamakan pembaharuan dalam menghadapi tantangan ekonomi, terutama dalam konteks keterbatasan fiskal yang dihadapi negara saat ini.

“Kami akan merumuskan kebijakan ekonomi yang lebih pruden, dan responsif terhadap situasi darurat, termasuk penggunaan anggaran bansos hanya digunakan saat keadaan darurat," ujarnya.

Martin mengatakan, kongres ini diharapkan tidak hanya menjadi wadah untuk merumuskan agenda prioritas NasDem, tetapi juga sebagai titik temu dengan seluruh stakeholder, termasuk pemerintahan baru yang akan mulai bertugas pada Oktober 2024.

“Kami ingin menciptakan common ground yang kuat antara Partai NasDem dan pemerintah baru, untuk menjawab tantangan ekonomi yang ada," kata dia.

Baca Juga: NasDem Belum Final Koalisi Bareng PKS di Pilkada DKI 2024

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya