NasDem Tugaskan Ahmad Ali Maju Pilgub Sulteng 2024

Partai NasDem akan bergerak memenangkan Pilgub Sulteng 2024

Intinya Sih...

  • Ahmad Ali resmi mendapatkan rekomendasi Partai NasDem untuk maju sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tengah 2024.
  • Partai NasDem bergerak memenangkan Pilgub Sulteng 2024 dengan fokus pada bidang pertanian.

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem, Ahmad Ali akhirnya resmi mendapatkan surat rekomendasi dari partainya untuk maju sebagai calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024. Surat rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh Anggota Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem Viktor Laiskodat.

Sekretaris Bappilu Partai NasDem, Willy Aditya turut mengapresiasi Ahmad Ali karena mau maju sebagai calon gubernur (cagub) Sulteng, yang merupakan kampung halamannya sendiri.

“Kami sangat bangga kaka waketum maju sebagai calon gubernur di kampung halaman beliau, ada aktivis pengusaha sukses dan itu menjadi success story bagus Partai NasDem banyak memunculkan tokoh-tokoh yang menjadi inspirasi,” kata Willy di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (12/7/24).

Pada kesempatan itu, Ahmad Ali mengatakan, dukungan dari partainya ini sekaligus menjawab berbagai spekulasi publik tentang sikap NasDem di Pilgub Sulteng 2024.

“Hari ini saya di Bappilu untuk menerima rekomendasi yang memang sedang ditunggu-tunggu banyak orang," kata dia.

"Tetapi, Memang saya terus berkomunikasi dengan Bappilu, DPP, memang saya jarang di sini karena saya di Sulteng bersosialisasi di lapangan,” lanjutnya.

Ali menegaskan, mesin Partai NasDem, akan bergerak memenangkan Pilgub Sulteng 2024.

“Kita harus bergembira, politik riang gembira itu harus kita implementasikan,” ucap Ahmad Ali.

Ali mengaku akan bertekad untuk fokus pada bidang pertanian bila terpilih pada Pilgub Sulteng 2024. Dia mengatakan, Sulteng harus mampu berkontribusi terhadap ketahanan pangan yang membawa nilai lebih bagi para petani dan masyarakat.

“Kita akan kembali, kita akan fokus untuk pertanian. Bagaimana kemudian pertanian bisa tersenyum, bagaimana kemudian pertanian tidak lagi dihantui oleh gagal panen, yang bagaimana pertanian tidak lagi dihantui dengan tengkulak,” tutur Ali.

Baca Juga: Ahmad Ali Hadiri Rakernas PAN, Zulhas: Calon Tunggal Pilgub Sulteng

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya