NasDem: Janji 100 Hari Pertama Anies-Muhaimin Bukan Omong Kosong

Anies janjikan harga pangan murah

Jakarta, IDN Times - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Prananda Surya Paloh menegaskan partainya siap mengawal janji Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1 Anies Baswedan dalam 100 hari kerja pertamanya jika terpilih sebagai presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Menurut dia, rekam jejak Anies telah terbukti ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 2017-2022 lalu. Anies, kata dia, telah menuntaskan janji politiknya pada Pilgub DKI Jakarta.

"Saya yakin Pak Anies Baswedan tidak hanya sekadar memberikan janji belaka, janji itu masih bisa dilakukan," kata dia kepada wartawan, Rabu (6/12/2023).

1. Tegaskan janji 100 hari pertama Anies-Muhaimin bukan omong kosong

NasDem: Janji 100 Hari Pertama Anies-Muhaimin Bukan Omong KosongCapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan tawarkan harga pangan murah dan petani yang sejahtera. (Dok. Istimewa).

Anggota Komisi 1 DPR RI itu memastikan bahwa janji 100 hari kerja pertama pasangan Anies-Muhaimin jika terpilih pada Pemilu 2024 nanti bukan omong kosong.

Mayoritas keluhan masyarakat saat ini kata dia banyak disampaikan ke pasangan AMIN saat berkampanye, antara lain persoalan harga sembako. Permasalahan harga ini tak hanya di Sumatra Utara, tetapi juga dikeluhkan secara nasional.

"Harga sembako ini sudah tidak bisa terjaga karena sudah terjadi ketimpangan sosial, ini yang perlu kita hilangkan," ujarnya.

Selain masalah kebutuhan pokok, Prananda juga meyakini agenda perubahan yang diusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dapat diterima masyarakat. 

Meskipun, ia juga menyadari lawan di Pilpres 2024 tak mudah. NasDem akan terus berjalan dengan AMIN demi kesulitan yang dihadapi masyarakat saat ini dapat teratasi.

“Kezaliman yang sudah sering terjadi apakah rela itu terjadi, kita sadar dan paham, kita sadar dan kita paham, lawan kita bukan lawan yang gampang untuk ditaklukkan. Tetapi kalau memang itu adalah kehendak rakyat tidak usah ragu, pasti ada jalan," ucapnya.

Baca Juga: Timnas AMIN Singgung Pertumbuhan Ekonomi Belum Dinikmati Masyarakat

2. Anies janji bakal stabilkan harga pangan di 100 hari kerja pertamanya

NasDem: Janji 100 Hari Pertama Anies-Muhaimin Bukan Omong KosongBakal Calon Presiden, Anies Baswedan (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Sebelumnya, saat berkampanye di Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Anies berjanji akan menurunkan harga pangan pada 100 hari kerja pertamanya jika terpilih sebagai presiden pada Pemilu 2024.

Ia juga berjanji akan membentuk tim khusus yang bertugas untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok supaya lebih stabil.

“Kita ingin kebutuhan pokok terjangkau itu adalah prioritas utama. Bahkan kami merencanakan dalam 100 hari pertama ada tim khusus yang tugasnya adalah untuk menurunkan harga-harga kebutuhan pokok, sehingga langsung rakyat akan merasakan perubahan,” kata dia.

Baca Juga: Timnas AMIN: 12.500 Desa di Indonesia Belum Terjangkau BTS

3. Khusus Medan, Anies janji bakal kembangkan transportasi umum seperti di Jakarta

NasDem: Janji 100 Hari Pertama Anies-Muhaimin Bukan Omong KosongBacapres dari Koalisi Perubahan untuk Indonesia, Anies Baswedan saat wawancara khusus di acara Real Talk with Uni Lubis, Senin (15/5/2023). (IDN Times/Alya Achyarini)

Sementara itu, khusus untuk Kota Medan, Anies berjanji akan mengembangkan transportasi umum seperti yang telah ada di Jakarta. Sehingga warga bisa pergi ke mana saja, dari mana saja dengan mudah dan harga yang lebih terjangkau.

Menurut Anies keberadaan transportasi umum yang difasilitasi oleh negara akan mampu menekan biaya hidup masyarakat.

"Khusus untuk Kota Medan kita ingin kota ini dibangun transportasi umum, sehingga warga bisa pergi ke mana saja, dari mana saja dengan mudah dan harga yang terjangkau," kata dia.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya