NasDem Dukung Ahmad Riza Patria - Marshel di Pilkada Tangsel 2024

Gerindra jajaki koalisi dengan KIM dukung Ariza-Marshel

Intinya Sih...

  • Partai NasDem usung Ariza-Marshel di Pilwakot Tangsel 2024.
  • Gerindra akan mengusung Ariza dengan Marshel, dianggap sosok mumpuni untuk warga Tangsel.

Jakarta, IDN Times - Partai NasDem mantap mengusung duet mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) bersama Komika, Marshel Widianto untuk bertarung di Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan 2024.

Wasekjen DPP Partai NasDem, Jakfar Sidik, resmi menyerahkan surat rekomendasi bagi pasangan Ariza-Marshel untuk maju di Pilwakot Tangsel November mendatang.

“DPP Partai NasDem dalam hal ini Bappilu kembali mengeluarkan rekomendasi untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten kepada saudara Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto,” kata Jakfar Sidik, dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (13/7/2024).

Baca Juga: Gerindra Sebut Ahmad Riza-Marshel Dapat Rekomendasi Parpol Lain

1. Karier Ariza di kancah politik

NasDem Dukung Ahmad Riza Patria - Marshel di Pilkada Tangsel 2024Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria (IDN Times/Aryodamar)

Ariza saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta. Ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jakarta mendampingi Anies Baswedan.

Salain itu, Ariza pernah duduk di parlemen selama dua periode, yakni 2014–2019 dan 2019–2024. Saat itu, Ariza ditunjuk Partai Gerindra untuk menggantikan Sandiaga Uno yang mundur sebagai Wakil Gubernur Jakarta karena maju Pilpres 2019.

Adapun Marshel Widianto merupakan seorang Komika (Stand up Comedian) yang mengawali kariernya di industri hiburan Tanah Air lewat kompetisi lawak.

Marshel menapaki jenjang kariernya dari bawah hingga tembus 20 besar kompetisi Stand Up Comedy Academy (SUCA) musim ketiga. Marshel kini sukses menjadi seorang komika dan telah memulai debutnya menjadi seorang aktor.

Baca Juga: Profil Marshel Widianto, Komika yang Maju Pilkada Tangsel

2. Gerindra resmi mengusung pasangan Ariza-Marshel

NasDem Dukung Ahmad Riza Patria - Marshel di Pilkada Tangsel 2024Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, membenarkan partainya akan mengusung Ahmad Riza Patria dengan Marshel Widianto untuk Pilwakot Tangsel.

Hal ini disampaikan Dasco saat dikonfirmasi soal beredarnya poster duet Riza Patria dengan Marshel. Pada poster itu tertulis AM:PM singkatan dari 'Ariza Marshel Pasti Menang' untuk Tangsel.

"Gerindra akan mengusung pasangan Ariza Patria-Marshel Widianto untuk Tangsel maju," kata Dasco.

Dasco mengungkap alasan Gerindra bulat menduetkan Riza Patria dengan Marshel. Salah satunya, keduanya dianggap sosok yang mumpuni dan bisa memenuhi harapan warga Tangsel.

"Kedua orang ini merupakan figur yang tepat untuk memenuhi harapan sebagian besar rakyat Tangsel yang ingin kemajuan," kata Dasco.

Baca Juga: Ditanya Program buat Tangsel, Marshel: Saya Jawab Nanti di Part 2

3. Gerindra jajaki koalisi bersama parpol KIM untuk usung Ariza-Marshel

NasDem Dukung Ahmad Riza Patria - Marshel di Pilkada Tangsel 2024Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburrokhman sebut Ridwan Kamil jadi salah satu kandidat potensial pimpin Jakarta. (IDN Times/Amir Faisol)

Waketum Partai Gerindra, Habiburokhman, menyampaikan, partainya mulai membangun komunikasi dengan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mengusung Ariza dan Marshel Widianto di Pilwalkot Tangsel 2024.

"Sepertinya sedang dijajaki ya," ujarnya.

Habiburokhman menuturkan, dalam waktu dekat partai politik lain kemungkinan juga akan mendeklarasikan dukungan terhadap Riza-Marshel.

Namun, ia enggan merinci partai apa saja yang dalam proses penjajakan untuk bergabung dalam koalisi.

"Dalam waktu dekat mungkin (dukungan) bisa ada dari partai-partai lain," ucapnya.

Baca Juga: Gerindra: Ahmad Riza Patria Tak Masalah Downgrade dari Wagub ke Walkot

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya