Nadiem Pamiti DPR Jelang Pensiun: Terima Kasih Dukung Merdeka Belajar

Nadiem sebut tanpa dukungan DPR program pemerintah tak jalan

Jakarta, IDN Times - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim, berpamitan sekaligus berterima kasih kepada seluruh anggota DPR dan pimpinan Komisi X DPR RI sebagai mitra kerja Kemendikbudristek, yang telah mendukung semua program di kementeriannya. 

Hal itu disampaikan Nadiem saat menghadiri rapat kerja terakhir bersama Komisi X DPR RI menjelang akhir masa jabatannya di kabinet pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Menurut Nadiem, dengan semua tantangan yang dihadapi kementeriannya, semua program yang dijalankan Kemendikbudristek tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan Komisi X DPR RI.

"Saya ingin mengucapkan dengan semua tantangan yang ada dengan semua kesulitan dan perjuangan yang harus dilakukan, saya ingin berterima kasih sebesar-besarnya atas usaha semua anggota Komisi X, yang benar-benar saya merasakan kemitraannya," kata Nadiem di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (6/9/2024).

Eks bos Gojek Indonesia itu juga berterima kasih karena Komisi X DPR RI telah mendukung misi pendidikan Indonesia. Ia juga berterima kasih karena Komisi X DPR RI telah mendukung salah satu program andalannya, Merdeka Belajar.

"Terima kasih telah mendukung misi pendidikan kita dan mendukung Merdeka Belajar selama ini," ujar Nadiem.

Pria yang akrab disapa Mas Menteri itu juga mengaku tidak akan pernah melupakan momen-momen kebersamaan, baik di dalam rapat kerja maupun di luar rapat kerja antara Kemdikbudristek dan Komisi X DPR RI.

"Saya tidak akan pernah lupakan momen-momen kita di tahap terakhir dan di luar. Terima kasih sekali lagi," tutur dia.

Diketahui, Nadiem Makarim ditunjuk sebagai Mendikbudristek oleh Presiden Jokowi pada 21 April 2021. Nadiem akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Mendikbudristek pada Oktober 2024.

Baca Juga: Dua Menteri Absen Sidang Kabinet Perdana di IKN, Nadiem Cuti

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya