Momen Jokowi Sematkan Tanda Tangan pada Kemeja Cak Lontong di IKN

Para artis kagum dengan pembangunan IKN

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo mengajak sejumlah artis untuk melihat progres pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi juga mengajak para pegiat seni Tanah Air makan malam di tengah pepohonan rindang khas IKN, pada Jumat (22/9/2023) malam.

Momen tersebut terlihat usai Jokowi dan para pegiat seni menghadiri “Malam Apresiasi Nusantara” di kawasan IKN.

Terlihat Jokowi duduk di tengah-tengah para pegiat seni dan berbincang dengan beberapa di antaranya.

Suasana akrab dan hangat pun makin terlihat saat Chef Arnlod mulai mengambil alih dapur, dan memasak nasi goreng untuk Presiden dan juga para pegiat seni yang mengantre untuk dibuatkan masakannya.

“Kalau sudah lihat wok kayak gini panggilan kelihatannya ya, malam-malam, ramai-ramai, kapan lagi sih masakin Pak Jokowi nasi goreng,” ucap Chef Arnold sambil memasak seperti dilansir laman resmi Setpres, Sabtu (23/9/2023).

Jokowi terlihat sangat berbaur dengan para pegiat seni. Kepala Negara itu bahkan sempat menyematkan tanda tangannya di pakaian yang dikenakan oleh komedian Lies Hartono atau yang akrab disapa Cak Lontong.

Dalam unggahan Instagram @Indonesia_maju01_ terlihat Cak Lontong mengenakan kemeja berwarna putih yang dipadukan dengan celana warna cokelat muda. Cak Lontong duduk bersila saat Presiden Jokowi menyematkan tandangannya di kemeja sang komedian.

Baca Juga: Seorang Artis Diusir dan Kena Omel Paspampres Gegara Ajak Jokowi Joget

1. Kesan artis pertama kali lihat IKN bersama Presiden Jokowi

Momen Jokowi Sematkan Tanda Tangan pada Kemeja Cak Lontong di IKNPenyanyi rap di Indonesia Saykoji. Akun YouTube Sekretariat Presiden

Sejumlah pegiat seni pun merasa takjub dengan progres pembangunan IKN yang ditunjukkan. Salah satunya Saykoji yang mengaku kagum dengan bentuk IKN yang dilihat secara langsung.

“Saya kagum karena kalau kita enggak jalan ke sini, kita enggak bisa langsung lihat sampai skala apa sudah dibangun,” ucapnya.

Senada, Asri Welas pun mengaku bangga karena Indonesia akhirnya bisa mulai melaksanakan pemerataan pembangunan.

“Aku bangga banget jadi orang Indonesia di mana (ada) pemerataan, saya rasa ini waktu yang tepat untuk ada di sini,” ucap Asri.

Sementara itu, pegiat seni lainnya, Aurelie Moeremans, mengaku antusias ingin segera melihat hasil akhir dari pembangunan IKN.

“Dengar dari Pak Jokowi katanya bulan Agustus bakal jadi dan aku sudah semangat banget sih, benar-benar gak sabar banget pengin lihat hasilnya,” ungkapnya.

2. IKN tidak hanya dibangun pemerintah, tapi juga dunia usaha

Momen Jokowi Sematkan Tanda Tangan pada Kemeja Cak Lontong di IKNPresiden Jokowi bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono (IDN Times/Istimewa),

Dalam kunjungan kali ini, Presiden Jokowi menegaskan bahwa pembangunan IKN tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja, tetapi juga oleh dunia usaha.

Hal tersebut disampaikan oleh Jokowi saat melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Hotel Vasanta di kawasan Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (23/9/2023).

“Kita hanya ingin menyampaikan kepada dunia usaha bahwa pembangunan di Ibu Kota Nusantara ini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja, tetapi dunia usaha juga sudah masuk,” ujarnya.

3. Jokowi apresiasi para investor yang mau berinvestasi di IKN

Momen Jokowi Sematkan Tanda Tangan pada Kemeja Cak Lontong di IKNkunjungan pejabat RI ke titik nol IKN di Sepaku (IDN Times/Ervan)

Jokowi juga mengapresiasi para investor yang mau menanamkan modalnya di IKN. Kepala Negara meyakini bahwa para investor sudah melakukan kalkulasi bisnis yang baik dalam berinvestasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para investor yang telah menanamkan modalnya,” kata dia.

“Saya rasa mereka menanamkan modalnya di sini sudah melalui kalkulasi yang matang karena ini bukan investasi sia-sia, pasti mereka mau untung,” katanya.

Baca Juga: Cerita Kamping di IKN Bareng Jokowi, Sri Mulyani: Merdu Suara Jangkrik

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya