Megawati Sambangi MPR, Terima Pencabutan TAP MPRS 33

Megawati didampingi Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menghadiri Silaturahmi Kebangsaan MPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024).

Acara silaturahmi kebangsaan MPR ini salah satunya terkait penyerahan surat pimpinan MPR kepada keluarga Bung Karno, tentang tidak berlakunya lagi TAP MPRS No 33/MPRS/1967.

Pantauan IDN Times, Magawati tiba di Gedung MPR sekitar pukul 10.00 WIB. Kehadiran Megawati disambut langsung oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet.

Adapun, Megawati terlihat mengenakan setelan kebaya berwarna putih. Ia didampingi Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo.

Selain itu, Megawati turut didampingi oleh Wakil Ketua MPR dari Fraksi PDIP, Ahmad Basarah, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP, Ganjar Pranowo, dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Kemudian, jajaran keluarga Presiden pertama RI Sukarno lainnya seperti Guruh Soekarnoputra, Sukmawati Soekarnoputri hingga Guntur Soekarnoputra yang sudah menunggu di Ruang Delegasi Lantai 2 Gedung Nusantara V.

Adapun, Wakil Ketua MPR yang juga hadir dalam agenda ini adalah Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Muhammad Hidayat Nur Wahid, dan Fadel Muhammad.

Hadir pula, Menkumham RI Supratman Andi Agtas, Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDIP, TB Hasanuddin, eks Menko Polhukam Mahfud MD, Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat.

Bamsoet menyampaikan acara silaturahmi kebangsaan ini menjadi sangat spesial karena bukan hanya dihadiri oleh pimpinan MPR, tapi seluruh keluarg besar Ir. Soekarno.

"Acara silaturahmi kebangsaan MPR ini sangat lah istimewa, karena dihadiri oleh Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri juga dihadiri oleh keluar besar Ir. Soekarno," tutur dia.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya